in

Beberapa Perangkat Desa di Kendal, Dilantik Dan Diambil Sumpahnya

Kades dan Perangkat Desa Wonotenggang Kecamatan Rowosari berfoto bersama perangkat desa yang baru dilantik, Sabtu (9/10/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Wonotenggang, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal melaksanakan pelantikan dan men pengambilan sumpah/janji Perangkat Desa baru, di Kantor Balai Desa Wonotenggang, Sabtu (9/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Camat Rowosari, Edi Suyono beserta Forkopimcam dan perangkat desa dan BPD setempat, serta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Wonotenggang.

Kepala Desa Wonotenggang, Isti Yuliana usai melantik perangkat desa yang baru kepada wartawan berharap, agar kasi kesra dan pelayanan bisa memikul amanat dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap, kepada Bapak Kasmudi selaku Kasi Kesra dan Pelayanan, meski warga Desa Sendangdawuhan, namun yang bersangkutan bersedia pindah dan berdomisili di Wonotenggang,” ujar Kades.

Yuliana berharap, setelah dilantik, Kasi Kesra dan Pelayanan bisa bersinergi dengan perangkat desa lainnya.

“Saya berharap, Kasi kesra dan pelayanan bisa membantu tugas saya selaku kepala desa dan bisa melayani masyarakat Wonotenggang dengan sebaik-baiknya,” ujar Kades.

Sementara itu, Kasmudi berjanji akan mengabdi dan melayani masyarakat Desa Wonotenggang dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tupoksinya.

“Saya akan bekerja sama dengan perangkat Desa Wonotenggang lainnya. Dalam rangka mengabdi dan memberika pelayanan yang terbaik,” ungkap Kasmudi.

Camat Rowosari, Edi Suyono berharap, agar perangkat desa yang baru saja dilantik untuk segera betadaptasi dan bersinergi dengan Kades beserta Perangkat Desa Wonotenggang.

Selain itu dirinya meminta kepada masyarakat Desa Wonotenggang untuk mendukung program desa dan mendukung perangkat desa yang baru. Meski bukan warga asli Desa Wonotenggang.

“Yang kalah saya minta legowo dan berbesar hati, serta mendukung program desa. Kepada yang dilantik, saya minta untuk bekerja sungguh-sungguh dan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkas Edi.

Di tempat lain, Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Pegandon juga melantik perangkat desanya, yakni Kasi Pemerintahan.

Kepala Desa Wonosari, Mukali berharap, usai dilantik, perangkat desa baru hari Senin langsung bekerja menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

“Tentunya menjalin komunikasi dengan baik dengan perangkat yang lama. Sehingga bisa bersinergi dan punya semangat yang sama terhadap Kemajuan dan kemakmuran Desa Wonosari,” ujar Mukalil.

Sementara itu, usai dilantik, perangkat Desa Wonosari, Fuad Hasan menyampaikan rasa syukur atas Pelantikannya bisa berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun.

“Semoga saya bisa bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan Desa wonosari semoga desa Wonosari bisa lebih maju lagi, dari sebelumnya,” ungkapnya.(HS)

Share This

Satgas Sapu Bersih Sampah Kali Lusi Dikukuhkan Bupati

tes

Diduga Korupsi Dana Desa, Oknum Kades Tambahsari Limbangan Ditahan