Beberapa Partai Non-Parlemen Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilkada Kendal

foto ilustrasi Pilkada 2020.

 

HALO KENDAL – Sejumlah partai non-parlemen di Kabupaten Kendal memilih bersikap netral, artinya belum ada niatan untuk menentukan sikap kepada kandidat mana akan didukung di Pilkada Kendal 2020.

Dikarenakan sampai sekarang belum adanya kejelasan soal kepastian beberapa calon kandidat untuk Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengurus partai non-parlemen dalam pertemuan dan ngobrol santai yang diadakan di salah satu kedai kopi, di Kecamatan Kaliwungu, Rabu (26/8/2020) malam.

“Kami memang belum bersikap. Karena belum ada kepastian semua. Kandidat yang muncul sekarang, lebih kepada banyak wacana-wacana publik yang dihembuskan oleh relawannya,” ungkap Ketua DPD PSI Kabupaten Kendal, Wahyu Agus Yulianto.

Menurutnya, bahwa kandidat figur yang sudah ada saat ini di Kabupaten Kendal, mulai dari petahana sampai calon yang lain, belum ada kejelasan rekomendasi dan kepastian kendaraan partainya.

“Yang dipertontonkan saat ini, terlihat muter-muter tidak ada kejelasan. Makanya saya dengan partai non-perlemen lainnya melilih netral, artinya belum ada niat bersikap,” jelas Agus.

Dikatakan, tujuan Pilkada ini adalah untuk perubahan kepada arah yang lebih baik. Di samping itu, juga untuk kemajuan Kabupaten Kendal, bukan untuk mencari kesalahan dan saling menjatuhkan.

“Dalam perhelatan Pilkada, bertanding secara sportif itu lebih baik. Saling adu gagasan bukan cacian, itu baru elegant dan akan menjadi pembelajaran politik kepada masyarakat,” ucap Agus.

Dirinya mengaku, meski sudah ada beberapa kandidat yang mendekat ke PSI, namun pihaknya dan partai non-parlemen lain masih mempelajari visi misi dan rekam jejak dari para figur calon pemimpin Kendal yang tepat.

“Kami selaku partai non parlemen saat ini masih kompak dan bersikap netral. Jika digabung semua, ada 23.489 suara kami yang patut diperhitungkan untuk mendukung bakal calon yang mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan kami,” terangnya.

Senada diungkapkan, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Kendal, Noviar, para kandidat yang sudah muncul harusnya mulai sekarang menunjukan eksistensinya dengan memunculkan hal yang baru untuk perkembangan dan kemajuan Kendal.

“Kami bersama partai non-parlemen lain jika ada kandidat yang sudah berbuat dengan nyata kepada masyarakat dan memberikan harapan dengan program pro masyarakat, pasti kami akan dukung kandidat itu, tapi sayang sampai sekarang belum terlihat tuh,” ungkap Noviar.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.