in

BBC Batang akan Dilengkapi dengan Panggung Pertunjukan

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang, Subiyanto ketika meninjau lokasi Bazar Bisnis Center Batang di Jalan Dr Sutomo Batang, (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bazar Bisnis Center (BBC) di Jalan Dr  Sutomo Batang, kelak akan dilengkapi panggung pertunjukan musik dan tempat pergelaran seni. Saat ini progres pembangunannya baru mencapai 15 persen dan ditarget rampung dalam waktu empat bulan ke depan.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang, Subiyanto mengatakan BBC nantinya akan menjadi pusat kuliner dan dilengkapi dengan ruang pertemuan yang dapat menampung 50 orang.

Saat ini pihaknya juga sedang melakukan persiapan lelang untuk pengelolanya, dan bisa menyewa selama lima tahun.

“Nanti mereka bertanggung jawab kepada kami, dengan melakukan penandatanganan kerja sama,” katanya, Selasa (24/8), seperti dirilis Batangkab.go.id.

Menurut dia, tujuan utama pembangunan BBC adalah untuk menghidupi para pelaku UMKM, yang selama ini terpencar di jalan-jalan. Dia berharap nantinya ada pelaku UMKM yang memenuhi syarat dan bisa masuk ke BBC.

“Mereka akan banyak konsumen yang membeli, dengan sering diselenggarakannya pertunjukan musik dan seni lainnya,” kata dia.

Adapun untuk pembukaannya, diharapkan dapat dilakukan setelah target vaksinasi Covid-19 terpenuhi hingga 70%. Walaupun demikian, semua orang yang masuk ke BBC tetap harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Kalau di Batang, pengunjung tidak perlu menunjukkan surat vaksin. Yang penting prokesnya dikencangkan,” ujar dia.

Dia menambahkan, demi kesuksesan bersama, dibutuhkan kerja sama semua pihak. Ini demi kesejahteraan UMKM Batang. (HS-08)

Share This

Resmikan Jembatan Simbangdesa, Bupati Batang Minta Bobot Kendaraan Tak Lebihi 8 Ton

PTM Terbatas di Batang, Mayoritas Materi Berbentuk Teori