in

Baznas Kota Semarang Masih Dampingi Korban Banjir 

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Adrarasmara saat meninjau korban banjir.(Dok/Baznas Kota Semarang).

 

HALO SEMARANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang saat ini turut aktif melakukan pendampingan dan menyalurkan berbagai bantuan, terutama untuk korban banjir di Kota Semarang.

Adapun bantuan yang sudah disalurkan berupa beras, air minum, peralatan mandi, nasi kotak, roti dan lain sebagainya. Dengan nominalnya lebih dari Rp 100 juta.

Tidak hanya menyalurkan bantuan ke korban banjir, Baznas Kota Semarang juga mengajak beberapa komunitas untuk ikut membantu korban banjir seperti di Kecamatan Genuk Kota Semarang, belum lama ini.

Ripai, Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kota Semarang menjelaskan, sejak Sabtu malam (6/2/2021) BTB telah bergerak mendampingi dan memberikan bantuan ke korban banjir di Mangkang, Kecamatan Tugu.

Dilanjutkan memberikan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Genuk mulai Minggu (7/2/2021) sampai sekarang.

Rencananya, pemberian bantuan dan pendampingan akan terus dilakukan sampai banjir di beberapa kecamatan di Kota Semarang surut.

“Hujan hari Sabtu (6/2/2021) mengakibatkan Semarang bagian utara banjir setinggi rata-rata selutut orang dewasa, bahkan ada yang ketinggiannya satu meter. Kami akan terus memberikan bantuan kepada para korban banjir sampai banjir benar-benar surut,” kata Manajer Baznas Kota Semarang, Muhammad Asyhar, Minggu (14/2/2021).

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menjelaskan, Baznas Kota Semarang berusaha merespon cepat bencana alam di Kota Semarang.

“Kita berusaha tanggap dan merespon cepat adanya bencana alam seperti banjir. Biasanya kita akan bantu apa saja yang dibutuhkan oleh korban banjir,” terang Arnaz.(HS)

Share This

Tumbuhan Aneh Gegerkan Warga Ringinarum

Gagalkan Masuknya Narkoba, Meurah Apresiasi Pengamanan Lapas Sragen