Baznas Kendal Salurkan Bantuan 8.096 Seragam Sekolah Kepada Siswa SD dan SMP

Ketua Baznas Kendal, Ubaidillah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kadiadikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud Kendal, Senin (28/12/2020).

 

HALO KENDAL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal menyalurkan ribuan seragam untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan anak Sekolah Menengah Atas (SMP) kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal.

Ketua Baznas Kendal, Ubaidillah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kadiadikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud Kendal, Senin (28/12/2020).

“Alhamdulilah, pada hari ini kita dapat menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah. Untuk anak SD sebanyak 4.947 dan anak SMP sebanyak 3.149. Total ada 8.096 seragam yang kami salurkan,” kata Ubaidillah.

Ubaidillah menambahkan, program ini merupakan zakat yang dihimpun dan sudah disetor oleh para Muzakki, baik di lingkungan Disdikbud maupun dari para pendidik yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal.

“Pembuatan seragam, melibatkan 30 orang penjahit binaan dari Baznas Kendal, yang sudah mendapatkan bantuan mesin jahit dari Baznas, dan beberapa pelaku UMKM yang membidanginya,” ungkapnya.

Dia pun berharap, bantuan yang sudah diberikan segera disampaikan kepada anak-anak SD dan SMP yang kurang mampu.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal yang sudah mensupport selama ini, dan kami berharap agar seragam yang diberikan segera disalurkan kepada siswa SD dan SMP yang masuk kategori siswa tidak mampu di wilayah Kabupaten Kendal,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Baznas Kendal yang telah menyalurkan bantuan seragam kepada para siswa.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Baznas atas upaya-upaya yang sudah dilakukan seperti penyaluran bantuan, salah satunya memberikan seragam kepada siswa SD maupun SMP di wilayah Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, para siswa kurang mampu tidak hanya butuh bantuan dari pemerintan saja, namun semuanya harus bergotong royong untuk ikut membantu. Termasuk Baznas yang sudah melakukan langkah nyata.

“Ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh Baznas, salah satunya bentuk perhatian yang diberikan kepada kami. Khususnya kepada peserta didik yang kurang mampu, dan ini sangat luar biasa,” tambah Kepala Disdikbud Kendal.

Acara diakhiri dengan penyerahan seragam secara simbolis oleh Ketua Baznas Kendal, dan Kepala Disdikbud Kendal kepada para siswa-siswi SD dan SMP.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.