Baznas Bagikan 236 Paket Bantuan Usaha di Hari Jadi Kabupaten Kendal

Penyerahan bantuan dari Baznas kepada 236 penerima di masing-masing kecamatan di Kabupaten Kendal, Rabu (28/7/2020).

 

HALO KENDAL – Momentum Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-415 dimanfaatkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal untuk menyerahkan bantuan usaha kepada 236 penerima di masing-masing kecamatan, Rabu (28/7/2020).

Bantuan di antaranya berupa gerobag angkringan, etalase, mesin jahit, kompresor, perabot rumah tangga, termasuk alat bantu kesehatan seperti kursi roda.

Kepala Baznas Kendal, Ubaidillah mengatakan, di hari jadi kabupaten ke-415 ini, Baznas turut memberikan bantuan modal usaha dengan nilai Rp 500.000.

“Kami berikan juga bantuan modal bagi para penerima gerobak dagangan dan alat usaha lain sebesar Rp 500 ribu untuk setiap orang atau calon pengusaha. Intinya tujuan kami adalah untuk meningkatkan taraf kehidupan warga dalam menggerakkan ekonomi,” jelas Ubaidillah.

Adapun total bantuan yang diberikan oleh Baznas pada moment Hari Jadi Kendal bernilai mencapai Rp 1 miliar, yang diambil dari dana zakat yang berhasil dihimpun.

Nantinya pada 17 Agustus 2020 atau hari Kemerdekaan RI, Baznas juga berencana memberikan bantuan usaha untuk 100 penerima.

Menurut salah satu penerima bantuan, Fuadi warga Candiroto, Kecamatan Kota Kendal, bantuan yang diterima diharapkan dapat meningkatkan pendapatan usaha tambal ban yang ditekuninya.

“Bantuan alat kompresor ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Sebelumnya saya biasanya mampu menggarap 30 pelanggan setiap hari. Setalah adanya bantuan ini dan separangkat kunci saya harap mampu mengerjakan 2 kali lipatnya,” ungkapnya. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.