in

Bazar Ramadan Kampung Pancasila Digelar di Kota Semarang

Pemerintah Kota Semarang bersama Kodim 0733 BS/Semarang menggelar Bazar Ramadan Kampung Pancasila di Lapangan Garnisun Kalisari Semarang.

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang bersama Kodim 0733 BS/Semarang menggelar Bazar Ramadan Kampung Pancasila di Lapangan Garnisun Kalisari Semarang. Kegiatan yang berlangsung sejak 21 April 2022 hingga 30 April 2022 itu pun dibuka langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Dalam kegiatan itu sendiri selain menampilkan panggung hiburan kesenian tradisional nusantara, juga terdapat bazar produk UMKM yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan lebaran mendatang, seperti makanan ringan, pakaian dan banyak hal kebutuhan rumah tangga. Tak ketinggalan juga terdapat wahana hiburan anak-anak.

Terkait kegiatan tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun mengapresiasi gelaran Bazar Ramadan Kampung Pancasila. Pria yang akrab disapa Hendi itu secara khusus berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat menjadi sarana untuk semakin membumikan Pancasila.

Terlebih Hendi menilai bahwa pelaksanaan bazar tersebut juga merupakan bentuk implementasi persatuan dalam pluralisme. Pasalnya, seluruh warga dapat mengikuti bazar tanpa melihat latar belakang agama, suku, dan golongan.

“Harapan kami, kegiatan ini menjadi sarana untuk menyatukan warga masyarakat dan sebagai sarana penanaman nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Untuk itu Hendi selaku Wali Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0733 BS/Semarang yang telah memprakarsai kegiatan tersebut. “Bazar Ramadan ini menyiratkan apa yang sudah disampaikan Bung Karno, khususnya terkait gotong royong, maka atas nama Pemkot Semarang dan masyarakat Kota Semarang saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0733/BS Kota Semarang,” ungkap Hendi.

Sementara itu, Dandim 0733 BS/Semarang, Honi Havana menekankan penyelenggaraan Bazar Ramadan sebagai cara memeriahkan Bulan Ramadan dan mempererat tali silaturahmi antar warga. Level PPKM Kota Semarang yang sudah berada di Level 1, menjadikan kegiatan ini memungkinkan digelar sekaligus sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga.

“Ditetapkannya Kota Semarang di level 1, kita berdoa semoga nanti pandemi Covid-19 betul-betul berakhir dan kita bisa bangkit kembali. Jangan sampai terlambat start untuk memulai,” tutur Honi.

Dandim Kota Semarang itu pun juga berkomitmen terus mendukung seluruh program Walikota dengan tekat bulat menghidupkan kembali Lapangan Pancasila Garnisun untuk peningkatan kesejahteraan UMKM. “Saya terus mendukung sehingga nantinya Semarang semakin hebat dan semakin sejahtera,” pungkasnya.(HS)

Ganjar Berkomitmen Permudah Akses Difabel Se-Keresidenan Pati

Sempat Diwarnai Protes, Kongres Askab PSSI Kendal Menetapkan Dokter Bowo Sebagai Ketua Terpilih