in

Bayi yang Ditemukan Tak Bernyawa di Pati Ternyata Dibunuh Ayahnya, Polisi: Kesal Korban Rewel

Tampang S, pelaku pembunuhan anaknya yang masih berusia tiga bulan sudah diamankan kepolisian. (dok.istimewa).

HALO SEMARANG – Kepolisian memastikan bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan tak bernyawa di Sungai Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo ternyata menjadi korban pembunuhan. Pelaku merupakan ayahnya sendiri berinisial S.

Sebelumnya, sebelum meninggal, bayi bernama Mazaya Keyra El Naura ini dikabarkan hilang saat ditinggal sendirian di rumah. Korban dibunuh oleh sang ayah dengn cara dibekap hingga meninggal.

“Pelaku kesal karena anak bayi tersebut selama berada di rumah rewel, nangis, sehingga ayah merasa kesal dan marah, sehingga melakukan perbuatan tadi yaitu membekap sampai dengan tidak bernyawa,” ujar Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama saat jumpa pers, Rabu (3/5/2023).

Setelah dipastikan meninggal, kemudain bayi berusia 3 bulan ini dimasukan ke kantong plastik dan ditaruh di jog motor. Lalu pelaku membuang bayinya di sungai.

“Kemudian sang ayah membawa melalui bagasi motor menuju Kaliampo untuk membuang sang bayi,” bebernya.

Menurut Andhika, tindakan keji yang dilakukan S juga dipicu karena umurnya yang masih muda. Sehingga emosinya belum matang dan gampang meledak.

“Namun untuk kejiwaan tersangka sampai saat ini masih normal. Hanya saja sang ayah masih berusia muda jadi emosinya masih labil dan belum terkendali,” katanya

Kasus ini akhirnya terungkap setelah polisi mencurigai keterangan S yang janggal. Atas kejahatannya, S dijerat Pasal 80 ayat 3 UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak subsider pasal 340 KUHP.

“Ancamannya hukuman mati atau pidana seumur hidup,” imbuhnya. (HS-06)

Kantor Imigrasi Semarang Selesaikan 5 Ribu Pasport Jemaah Haji 2023

Usai Sowan Gus Mus, Ganjar Lanjut Syawalan ke Gus Baha: Ikut Nyantri Sebentar