Bayar THR Paling Awal, Dua Perusahaan Di Pemalang Terima Penghargaan

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dalam acara saresehan hari buruh, di aula BLK Disnaker Pemalang. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Dua perusahaan di Kabupaten Pemalang, yakni PT Daiwabo dan PT Candi Mekar, mendapat apresiasi dari Pemkab Pemalang. Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, di sela–sela acara saresehan, dalam rangka hari buruh.

Acara yang digelar di aula BLK Disnaker Pemalang itu, dihadiri Wakil Bupati Mansur Hidayat, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mu’minun, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Muh Harianto, Kepala BPJS Kesehatan, dan kepala OPD terkait, di lingkungan Pemkab Pemalang.

Pemkab Pemalang memberikan penghargaan, karena kedua perusahaan tersebut telah membayar tunjangan hari raya (THR) paling awal, kepada para karyawannya.

Pembayaran THR yang dilakukan perusahaan tersebut, dinilai telah ikut berpartisipasi, disiplin dan peduli kepada para karyawannya, guna memenuhi kebutuhan dalam merayakan Lebaran.

Sementara itu, seperti dirilis Pemalangkab.go.id, Bupati Agung menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Buruh Internasional 2021, tidak bisa dirayakan seperti perayaan hari buruh pada tahun- tahun sebelumnya.

Hal tersebut karena, masih harus dalam situasi keprihatinan akibat pandemi Covid-19 yang belum juga selesai. Untuk itu, dalam merayakan Hari Buruh Internasional Tahun 2021 ini dilarang menciptakan kerumunan yang dapat memperbesar potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Dengan pertimbangan tersebut, bukan berarti tidak bisa merayakan Peringatan Hari Buruh, hanya saja caranya yang harus disesuaikan sehingga essensi dan manfaat perayaannya tetap dapat dirasakan oleh para pekerja di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap bisa bersilaturahmi dan berbagai manfaat kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Selain itu kita juga bisa duduk bersama, berkomunikasi dengan segenap pelaku ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Pemalang, untuk membicarakan hal -hal yang perlu dilakukan demi memajukan sektor industri dan aspek ketenagakerjaan yang ada di dalamnya,” kata Agung.

Agung berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi segenap unsur ketenagakerjaan untuk menyampaikan aspirasinya dalam membangun kerjasama dan inovasi demi terwujudnya Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.