Bayar Pajak Kendaraan, Warga Blora Dilayani Samsat Keliling dan Samsat Desa

Petugas di mobil Samsat Keliling di Kabupaten Blora, siap melayani warga yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Warga Kabupaten Blora yang akan membayar pajak kendaraan bermotor, kini tak perlu jauh-jauh ke kota. Satlantas Polres Blora bersama UPPD Samsat Blora, kini secara bergiliran dating ke kecamatan-kecamatan, melalui Samsat Keliling dan Samsat Desa.

Kegiatan Samsat keliling tersebut, seperti yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Bogorejo, Jumat (19/3), dengan diawaki petugas Satlantas Aipda Saiful Zaeni, bersama petugas UPPD Samsat Sunyoto.

Melalui samsat keliling tersebut, masyarakat dapat membayar pajak tahunan dari kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat. Seperti pada pembayaran pajak kendaraan pada umumnya, wajib pajak harus membawa KTP pemilik atas nama STNK, dan STNK asli dari kendaraan bermotor yang akan dibayarkan pajak.

- Advertisement -

Kasatlantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto, menjelaskan Samsat Keliling ini adalah sebuah sarana jemput bola, dalam melayani masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Samsat keliling ini dibentuk, karena wilayah Kabupaten Blora sangat luas, maka Samsat keliling menjadi solusi untuk membantu masyarakat dalam bayar pajak kendaraan.

”Kami ingin mempermudah masyarakat, terutama warga di pedesaan, yang ingin membayar pajak, tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota. Selain itu memberikan edukasi, agar masyarakat taat dalam membayar pajak,”  jelas AKP Edi Sukamto, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Untuk diketahui lokasi Samsat Keliling di wilayah Blora meliputi Senin di kantor Kecamatan Japah, Selasa di kantor kecamatan Ngawen, Rabu di kantor kecamatan Todanan, Kamis di kantor kecamatan Banjarejo, Jumat di kantor kecamatan Bogorejo, dan Sabtu di kantor Pasar Sido Makmur Blora.

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Cepu, meliputi Senin di kantor Kecamatan Jati,  Selasa di kantor kecamatan Kradenan, Rabu di Pos Perhutani Cabak Jiken,  Kamis di kantor kecamatan Kedungtuban,  Jumat di Balai Desa Mulyorejo Cepu, dan Sabtu di Balai Desa Tanjung Kecamatan Kedungtuban.

Sementara itu Soleh salah satu warga Desa Prantaan Kecamatan Bogorejo, mengaku senang dengan adanya Samsat Keliling ini. Karena selain dekat, dia merasa terbantu dan dimudahkan dengan tidak usah jauh-jauh pergi ke kota.

”Alhamdulillah, dengan Samsat Keliling, saya merasa lebih dekat, mudah, tidak repot dan ngirit,” ungkap Soleh.

Untuk diketahui kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora Jawa Tengah adalah salah satu kecamatan yang wilayahnya berbatasan langsung dengan kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur.

Sehingga menempuh jarak sekitar 25 Km untuk menuju ke Blora Kota. Dengan adanya samsat keliling, manfaatnya dirasakan oleh masyarakat setempat. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.