in

Bawaslu Rapat Kerja Perencanaan Anggaran Hibah Jelang Pilkada 2024

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin mengikuti rapat kerja secara daring, baru-baru ini.

 

HALO SEMARANG – Jelang Pilkada 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang gelar rapat kerja dengan stake holder Penyelenggara Pemilu, Kepolisian dan Kodim 0733 BS Kota Semarang, melalui Daring.

Plt Sekretaris Kesbangpol Kota Semarang, Joko Hartono dalam sambutannya mengatakan, pentingnya persiapan jelang Pilkada 2024 serentak yang juga bersamaan dengan Pileg, Pilpres serentak 2024.

Persiapan bukan hanya dalam pelaksanaan. Namun juga persiapan dari segi perencanaan anggaran bagi terlaksananya pemilu/pemilihan tahun 2024.

“Setelah Rapat Koordinasi dengan Depdagri beberapa waktu lalu, kami segera melakukan rapat sejak awal dalam hal perencanaan anggaran untuk persiapan,” ujarnya, Jumat (2/6/2021).

Lebih lanjut Hartono menyampaikan, beberapa hal terkait hasil konsinyering antara DPR, KPU, Bawaslu, Depdagri dan stake holder lainnya. Bahwa sudah hampir dipastikan pelaksanaan pemilu di bulan Maret 2024 dan diikuti pilkada bulan November 2024, sambil menunggu kepastian lebih lanjut.

“Menjadi kewajiban kami dalam menunjang suksesnya hajatan nasional tersebut. Mengenai besarannya memang tergantung dari kebutuhan baik KPU, Bawaslu, Kepolisian, dan Kodim 0733 BS dan akan segera diusulkan,” katanya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin mengatakan, bahwa proses perencanaan anggaran memang lebih baik di bahas sejak awal, agar nanti pemerintah membuat perencanaan terkait anggaran tersebut.

“Kami menyambut baik pemerintah dalam hal perencaan anggaran sejak awal. Agar tahapan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana,” ujar Amin.

Bawaslu Kota Semarang sedang proses pengajuan anggaran untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah Kota.(HS)

Share This

Pegadaian Gelar Webinar Kampanye Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi

Harga Sembako E-Warung BPNT Tidak Boleh Lebih Mahal dari Harga Pasar