Bawaslu Kendal Gandeng Garasi Dalam Pengawasan Pilkada

Humas Bawaslu, Arif Mustofifin.

 

HALO KENDAL – Gerakan Rakyat Mengawasi (Garasi) Kabupaten Kendal akan digandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal untuk mengawasi Pilkada Kendal 2020.

Sebagai mitra, Garasi nantinya akan membantu dalam tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Garasi terdiri dari lembaga elemen masyarakat di Kabupaten Kendal.

Menurut Humas Bawaslu, Arif Mustofifin, Garasi terdiri atas kaum milenial yang sudah melakukan pembelajaran atau sekolah dengan Bawaslu Kendal melalui daring dan dikumpulkan dalam satu wadah.

“Jadi para kaum milenial ini terdiri dari berbagai mahasiswa dan pemuda yang biasa mengikuti kegiatan Bawaslu. Jadi mereka sudah mengerti seperti apa pengawasan dalam pemilu,” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

Dijelaskan, nantinya Garasi akan membantu Bawaslu dalam pengawasan. Mekanismenya tiap kecamatan ada pengurus Garasi. Saat ini Garasi baru dibentuk tingkat kabupaten.

Sementara salah satu anggota Garasi, Nur Rohmat mengatakan, dirinya sudah mengikuti sekolah kaderisasi pengawasan pemilu dengan Bawaslu Kendal.

“Saya bangga bisa ikut mengawasi pemilu, meskipun saya bukan sebagai anggota pengawas pemilu,” ungkapnya.

Anggota Garasi lain, Hikmatusbah berharap, kaum milenial bisa gabung, juga bisa menjadi perwakilan di masing-masing kecamatan.

“Saat ini Garasi sudah terbentuk 80 persen di tiap kecamatan,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.