in

Bawa PSIS Kalahkan RANS Nusantara, Carlos Fortes Buktikan Masih Subur

Laga PSIS vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/1/2023) sore.

HALO SEMARANG – PSIS memetik kemenangan 1-0 saat melawan RANS Nusantara FC pada lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/1/2023) sore.

Gol semata wayang PSIS dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-46, usai menerima assist Taisei Marukawa. Gol ini juga pembuktian bagi pemain asal Portugal tersebut, bahwa dirinya masih striker berbahaya setelah sembuh dari cedera panjangnya. Dia juga seakan membuktikan kesuburannya, sebagai pencetak gol handal di Liga 1 2022.

Hasil melawan RANS Nusantara juga membawa PSIS melesat ke posisi 10 besar klasemen Liga 1 2022-2023. PSIS kini menempati peringkat sembilan dengan 23 poin.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS naik tiga tingkat dari posisi sebelumnya di urutan ke-12 dengan catatan 20 poin. Keberhasilan mengalahkan RANS juga mengakhiri tren buruk PSIS. Sebab dalam tiga pertandingan sebelumnya, PSIS takluk dari PSM Makassar (0-2), Bali United (0-3), dan Bhayangkara FC (0-1). Sebaliknya bagi RANS Nusantara, ini menjadi kekalahan perdana setelah melewati tiga laga sebelumnya tanpa terkalahkan.

Sebelum bertemu PSIS, RANS Nusantara memetik kemenangan atas Bhayangkara FC dan bermain imbang tanpa gol melawan Borneo FC dan Madura United.

Pada laga ini PSIS tampil tanpa didampingi pelatih mereka, Ian Andrew Gillan. Sebagai gantinya, PSIS menunjukan Muhammad Ridwan sebagai caretaker.

PSIS langsung menurunkan beberapa penggawa anyarnya, Bayu Fiqri, Adi Satryo, Ryo Fujii, Meru Kimura, dan Lutfi Kamal sejak menit awal.

Lutfi Kamal nyaris membawa PSIS unggul cepat pada menit ke-3. Tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang RANS Nusantara FC.

Hingga menit ke-20 RANS Nusantara FC kesulitan menembus pertahanan tim Mahesa Jenar.

Memasuki menit ke-32 Carlos Fortes mendapat peluang emas. Menerima umpan dari Oktafianus Fernando, tendangan Carlos Fortes masih mampu ditepis kiper RANS Nusantara FC, Hilman Syah.

Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua baru berjalan satu menit PSIS berhasil memecah kebuntuan lewat Fortes.

Berawal dari umpan silang Taisei Marukawa, sontekan Fortes tak mampu dijangkau oleh Hilman Syah. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS tepat di menit 46.

Setelahnya, beberapa kali RANS Nusantara FC sempat membahayakan gawang PSIS. Akan tetapi, hingga akhir laga Adi Satryo berhasil menjaga gawang PSIS tetap suci dari kebobolan.(HS)

Pemkab Cilacap Terima Bantuan Pelatihan PMT Stunting dari Bank Jateng Senilai Rp 60 Juta

Penyerangan Warga Candisari Semarang, Empat Orang Ditangkap Polisi