Batik Tegalan dan Kain Tenun Goyor Semarakan Indonesia Hijab Walk 2021

Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon; Ratih Heru Setyawan, istri Kepala Disnakerin Kota Tegal; dan Nana Markus WP, istri Kepala Diskominfo Kota Tegal, bersama 12 model brand Bellahasura, menampilkan karya busana dalam dalam Indonesia Hijab Walk 2021. (Foto : Tegalkota.go.id)

 

HALO TEGAL – Pemerintah Kota Tegal terus berupaya mempromosikan potensi wilayah, melalui berbagai event. Salah satunya adalah dengan menampilkan 15 model busana berbahan batik tegal dan sarung goyor, karya desainer kelahiran Kota Tegal, Ratna Bella, pemilik brand Bellahasura, dalam Indonesia Hijab Walk 2021.

Peragaan busana tersebut, digelar di Trans Convention Centre The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Selain 12 model dari Bellahasura, Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon yang juga istri Wali Kota Tegal; Ratih Heru Setyawan, istri Kepala Disnakerin Kota Tegal; dan Nana Markus WP, istri Kepala Diskominfo Kota Tegal, juga ikut menampilkan produk-produk tersebut.

Ketiga tokoh Kota Tegal itu, dengan tanpa canggung, ikut berlenggak-lenggok di catwalk.

Ratna Bella mengatakan, pada event itu dia menampilkan busana dengan konsep casual elegance, dengan material kain tenun sarung goyor, batik tulis tegal, dan tile polkadot.

Ketiga macam bahan tersebut didesain dengan teknik patchwork motif tegalan mawar, beras mawur, ulir, dan  dipandankan dengan tali serta finishing bordir.

“Kecantikan destinasi wisata Pantai Alam Indah eksotisme bangunan bersejarah seperti Gedung Birao (eks SCS) atau lawang satus menara PDAM water Leideng, serta hasil karya indah tangan-tangan kreatif perajin Kota Tegal, telah menginspirasi rancangan casual dan elegant berbahan kain tenun goyor dan batik tegal, dalam ragam desain seperti tunik, setelan kemeja dan celana panjang serta gaun yang dipadu padan dengan tile polkadot untuk tampil lebih modern” kata Ratna Bella, seperti dirilis Tegalkota.go.id.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tegal Heru Setyawan, mengatakan tema Keikutsertaan Dekranas Kota Tegal dalam Indonesia Hijab Walk 2021 yakni GoTik E-Mosshion.

“Co-labor-action Dekranas Kota Tegal dgn Bellahasura Fashion Designer u/ fashion show di Event Indonesia Hijab Walk 2021 Bandung, mengusung tema Gotik e-mosshion atau ethnic moslem fashion with Goyor n batik from Tegal,” ungkap Heru

Sementara itu Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon berharap dengan ikutnya Dekranas Kota Tegal di event ini bisa meningkatkan produksi, kualitas dan pemasaran UMKM Kota Tegal.

Diketahui Indonesia Hijab Walk 2021 menampilkan sekitar 24 brand dan 26 Desainer ternama Indonesia seperti Malik Mustaram, Jenny Cahyawati, Bellahasura dan desainer lain yang memperagakan karya-karya mereka dengan para model.

Hadir di acara tersebut Atalia Praratya, selaku ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Dewi Kulsum selaku Founder IHW 2021, dan ketua pelaksana IHW Hany Lovely. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.