Basuki Ajak PHRI Kendal Dukung Program Pengembangan Pariwisata

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan rutin PHRI Kendal, Selasa (22/12/2020).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka menjaga jalinan tali silaturahmi antarsesama anggota, sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal, mengadakan pertemuan rutin di Carcentro, Jambearum, Patebon, Selasa (22/12/2020).

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Agung Setiawan, juga perwakilan dari Polres Kendal dan Kodim 0715/Kendal, Kapolsek Patebon dan Danramil Patebon.

Ada yang menarik dalam acara kali ini, yakni dengan kehadiran Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki, yang memperoleh suara terbanyak sesuai penghitungan KPU Kendal.

Ketua PHRI Kabupaten Kendal, Cahyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kabupaten Kendal mengungkapkan, pertemuan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan.

“Selain silaturahmi, sesama anggota melalui kegiatan ini, para anggota bisa mengetahui perkembangan regulasi yang berlaku, terutama di tengah masa pandemi Covid-19, yang mana anggota PHRI Kabupaten Kendal, sedikit banyak terkena dampaknya,” ujarnya.

Diakuinya, wabah corona benar-benar berdampak pada sektor usaha hotel dan restoran di Kendal. “Bahkan, saat ini sejumlah hotel dan restoran tutup dan merumahkan sebagian besar karyawannya,” ujar Cahyanto.

Sehingga diharapkan, melalui pertemuan ini pula, semua permasalahan yang dihadapi anggota bisa diinventarisir, dibahas bersama, dan kemudian diupayakan solusi sebaik-baiknya.

“Jika ada permasalahan anggota PHRI, kami para pengurus akan berusaha mengatasinya dengan mencari solusi terbaik. Begitu pula bila ada regulasi pemerintah terbaru, kita bisa sosialisasikan dengan cepat kepada seluruh anggota,” ungkap Cahyanto.

Untuk itu, lanjutnya, PHRI Kendal mengapresiasi dan siap mendukung program dari Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, yang mempunyai program utama menjadikan Kabupaten Kendal sebagai kota industri dan pariwisata.

“Semoga di tangan beliau berdua, Kabupaten Kendal menjadi kota pusat industri dan pariwisata,” kata Cahyanto, diiringi tepuk tangan yang hadir.

Wakil Bupati terpilih, Windu Suko Basuki mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepadanya dan Bupati terpilih Dico M Ganinduto.

“Terima kasih kepada PHRI Kendal yang telah mengundang kami, untuk bersilaturahmi dengan jajaran pengurus dan anggota PHRI Kabupaten Kendal. Kami juga sampaikan salam dari Bapak Dico M Ganinduto yang tidak dapat rawuh, karena sedang ada kegiatan lain bersama keluarganya,” ungkap Basuki.

Dalam sambutannya, Basuki berharap PHRI mampu mensinergikan semua hotel dan restoran di Kabupaten Kendal dalam mendukung program pembangunan pariwisata di Kabupaten Kendal. Tujuannya agar tidak tertinggal dengan daerah wisata lain khususnya di Jawa Tengah.

“Kami berharap, dengan jalinan silaturahmi kita, mampu meningkatkan pelayanan hotel dan restoran supaya para pelancong dan wisatawan betah berlama-lama menikmati objek wisata di Kabupaten Kendal. Sehingga pertumbuhan pariwisata di Kabupaten Kendal bisa terangkat dan semakin berkembang,” tukas Basuki.

Ditambahkan, saat ini Kabupaten Kendal butuh brand image yang dapat dikenal luas. Untuk itu, perlu adanya penggalian komoditas setempat untuk bisa dikembangkan.

“Di Kendal banyak produk yang bisa diangkat, salah satunya bandeng. Di Kendal ini bandengnya enak, karena tidak berbau lumpur seperti daerah lain. Ini bisa dikembangkan dan menjadi brand image Kabupaten Kendal,” imbuh Basuki.
Untuk itu dirinya akan berusaha memajukan Kabupaten Kendal, salah satunya di sektor pariwisata.

“Sesuai dengan slogan kami menjadikan Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata,” tandas Basuki.

Acara yang dihadiri kurang dari 50 peserta tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan atau hand sanitizer.

Acara juga diisi dengan penampilan memukau dari Pianis Cilik berbakat dari Kendal yang telah mendunia, Jefri Setiawan, yang pernah meraih rekor dunia Memorizing 100 songs while playing piano, blindfolded, in 3 hours nonstop.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.