Basarnas Fokus Sisir Pulau Lancang dan Pulau Laki

Foto : Basarnas.go.id

 

HALO SEMARANG – Tim dari Basarnas dan potensi SAR, terus melakukan pencarian pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak, yang hilang kontak Sabtu (09/1), pukul 14.55.

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji mengatakan segera setelah menerima informasi tentang adanya pesawat yang loss contact, pihaknya langsung berkoordinasi dengan stakeholder. Selain itu pihaknya juga segera menggerakan tim SAR bersama Potensi SAR ke lokasi yang diduga pesawat tersebut hilang kontak, yaitu antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pihaknya juga mendirikan posko operasi SAR di JICT 2 Tanjung Priok. Adapun alat utama yang dikerahkan, di antaranya tiga rubber boat, Kapal Nasional (KN) SAR Wisnu Jakarta, KN SAR Karna Pangkalpinang, dan KN SAR Basudewa Lampung.

Seluruh kapal tersebut dilengkapi peralatan visual, baik permukaan laut maupun bawah laut.. Basarnas juga akan mengerahkan peswat untuk melakukan pencarian melalui udara.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, SE MSi mengatakan tim pencari telah menemukan serpihan-serpihan yang diduga berasal dari pesawat.

“Barang-barang yang berhasil kami temukan, akan kami ekspose nanti di Posko Utama JICT 2 Tanjung Priok, supaya nanti dari pihak maskapai Sriwijaya Air yang memastikan apakah benda tersebut bagian dari pesawat yang kami cari.” lanjut Hendra. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.