in

Baru Fit Sepenuhnya September Nanti

Ansu Fati/dok.

 

HALO SPORT – Ansu Fati, penyerang muda Barcelona, diharapkan bisa fit sepenuhnya pada September 2021. Wonderkid Spanyol berusia 18 tahun ini sudah ikut latihan pramusim yang dimulai 12 Juli lalu.

Winger berdarah Guinea-Bissau itu telah pulih dari cedera lutut. Cedera serius ini membuatnya absen hampir sepanjang musim 2020-2021.

Setelah menjalani empat kali operasi dan mendapatkan persetujuan dokter, Ansu telah kembali berlatih dengan skuad utama Barca.

Fati menjulang pada musim lalu selepas mendapatkan posisi starter dari pelatih Ronald Koeman, tapi kiprahnya terputus karena cedera.

Klub Catalan memilih hati-hati dengan kepulihan Ansu, dan tak akan memforsir tenaganya. Dia bakal berlatih terpisah hingga pulih 100 persen agar bisa bermain secara regular lagi.

Jika kondisinya fit sepenuhnya, pemain Timnas Spanyol ini berpeluang tampil pada laga pertama La Liga melawan Real Sociedad pada 16 Agustus mendatang.

Saat ini sejumlah pemain Los Cules masih cedera, yakni kiper Marc-Andre ter Stegen, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele dan Ronald Araujo.

Kepergian Lionel Messi dari Camp Nou membuat menit bermain Fati bakal bertambah. Untuk mengisi sisi kanan, Koeman bisa memainkan Ansu, Dembele atau Antoine Griezmann.(HS)

Share This

Ketika Mahasiswa Kendal Ikut Mengedukasi Pedagang Tentang Protokol Kesehatan

Semarang Zoo Buka Pre-Sale Tiket Diskon 50 Persen untuk Nakes, TNI, Polri