in

Baru Dilantik, Para Ketua TP PKK Kecamatan di Purbalingga Segera Sesuaikan Diri

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Purbalingga, Rusminem Sudono, melantik para Ketua TP PKK Kecamatan di Purbalingga. Pelantikan di gedung Graha Adiguna, kompleks Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (29/12). (Foto : purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Para Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di kecamatan di Purbalingga yang baru dilantik, diminta untuk belajar dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga, Rusminem Sudono, saat melantik para Ketua TP PKK Kecamatan di Purbalingga. Pelantikan dilakukan di gedung Graha Adiguna, kompleks Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (29/12).

Ada beberapa ketua TP PKK yang hanya bergeser tugas dari satu Kecamatan ke Kecamatan lain dan ada juga TP PKK yang baru meninjau. Kepada para terlantik, Rusminem Sudono berpesan agar ketua TP PKK untuk jangan bosan belajar dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

“Tidak ada istilah pintar atau bodoh dalam belajar, termasuk dalam program dan kegiatan PKK. Saya juga meminta agar dia cepat menyesuaikan diri di tempat yang baru,” kata dia, seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Dia menambahkan, kerja PKK menuntut keikhlasan dan bukan kegiatan komersial. Karena itu Rusminem meminta kepada terlantik, untuk meniatkan ibadah dalam bekerja dan semangat untuk membantu Pemkab Purbalingga, menyukseskan programnya.

“Kami meminta keikhlasan dan diniatkan ibadah kepada terlantik agar kami bisa membantu Pemkab Purbalingga menyukseskan programnya,” imbuhnya.

Perwakilan pembina TP PKK dari Kecamatan Kutasari, Titis Panjer Rahino berpesan agar terlantik optimis seluruh program dapat terlaksana di tengah keterbatasan anggaran. PKK adalah mitra kerja pemerintah agar keluarga semakin berkualitas secara ekonomi, kesehatan dan sosial.

“Camat untuk turun ke bawah hingga dasawisma, sehingga program bisa terlaksana semua,” kata dia. (HS-08).

Penerapan PAUD HI di Kota Pekalongan Dilakukan Bertahap

Prakiraan Cuaca Semarang dan sekitarnya pada Kamis, (30/12/2021)