Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Baru Dikontrak, Dua Pemain Muda PSIS Lolos Seleksi Timnas U-19

Alfeandra Dewangga Santosa, pemain muda PSIS yang lolos seleksi Timnas U-19.

HALO SEMARANG – Dua pemain muda PSIS, Pratama Arhan Alif Rifai, dan Alfeandra Dewangga Santosa lolos seleksi Timnas U-19. Mereka masuk daftar 28 pemain yang dipilih Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang akan ikut training camp Timnas U-19 di Thailand.

Lolosnya dua pemain muda potensial ke Timnas U-19 menjadi bukti bahwa Tim Mahesa Jenar menjadi salah satu tim pencetak pemain muda berbakat.

Pasalnya, satu dari dua pemain tersebut, Pratama Arhan Alif Rifai merupakan jebolan Pro Academy PSIS U-18.

Pratama pernah membawa PSIS U-18 menduduki peringkat teratas di klasmen grub A Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Timnas U-19 menjadi tempat untuk menimba ilmu bagi dua defender yang baru bergabung dengan PSIS itu.

“Kami mengucapkan selamat untuk Pratama dan Alfaendra, mereka harus memaksimalkan kesempatan untuk menimba ilmu bersama Timnas U-19,” jelasnya, Sabtu (18/1/2020).

Diterangkan Yoyok, lolosnya Pratama juga menjadi bukti bahwa Tim Mahesa Jenar lewat Pro Academy PSIS U-18 mampu mencetak pemain berbakat.

“Pembinaan Elite Pro Academy PSIS selama ini berjalan baik, dari tahun ke tahun PSIS selalu mencetak pemain muda baru untuk Timnas,” paparnya.

“Harapan kami, Pratama dan Alfaendra berkembang saat bergabung dengan Timnas, karena kami butuh defender handal seperti mereka untuk memperkuat tim,” imbuhnya.

Sebagai informasi, jelang Liga 1 2020, PSIS memang banyak mengorbitkan pemain binaannya dari akademi mereka.

Tak tanggung-tanggung, total ada delapan nama dari tim junior mereka yang promosi ke tim utama untuk musim 2020. Lima dari PSIS U-20 dan tiga lainnya dari U-18.

Dari PSIS U-20 ada Yoga Adiatama (bek), Eka Febri Yogi Setiawan (gelandang bertahan), Aqsha Saniskira Prawira (bek), Riski Fajar Saputra (sayap), dan Damas DamarJati (gelandang bertahan). Dari PSIS U-18 ada Yofandani Damai Pranata (penjaga gawang), Pratama Arhan Alif Rifai (bek), dan Adithya Jorry Guruh Setiawan (penyerang).

Dua akademi PSIS itu memang tampil gemilang di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019. PSIS U-20 finish di peringkat ketiga dan U-18 maju hingga runner up.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang