Baru Berumur Setahun, RSUD Sultan Fatah Berkembang Pesat

Foto :  Jatengprov.go.id

 

HALO DEMAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Fatah, Kabupaten Demak, walaupun baru berumur setahun, tetapi mampu mengadakan sarana dan prasarana yang relatif lengkap.

Wakil Bupati Demak Joko Sutanto berharap RSUD tersebut dapat meningkatkan eksistensinya, dalam melayani kesehatan di Kabupaten Demak, khususnya di wilayah selatan, yakni Guntur, Kebon Agung, dan Karangawen.

Hal itu disampaikan Joko Sutanto, pada peringatan hari ulang tahun pertama RSUD Sultan Fatah Kabupaten Demak, di Aula RSUD Sultan Fatah, beberapa waktu lalu, seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Menurutnya, walaupun baru berumur setahun, RSUD Sultan Fatah sudah berkembang sangat pesat. Berbagai sarana dan prasarana telah lengkap, seperti memiliki 184 unit tempat tidur dan telah mempunyai ruang bersalin, ruang untuk anak, poliklinik, dan fasilitas penunjang lainnya.

Karenanya, untuk meningkatkan pelayanannya, wabup berpesan kepada tenaga medis yang bertugas, agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Para tenaga medis, hendaknya juga selalu bersikap ramah, terutama pada pasien dan keluarganya.

“Keramahan petugas kesehatan, akan mempercepat kesembuhan pasien,” kata dia.

Apresiasi juga disampaikan wabup atas berbagai inovasi yang sudah di terapkan RSUD Sultan Fatah demi kepuasan pasien, seperti Simantri dan e-logbook.

Dengan inovasi tersebut, diharapkan semakin meningkatkan pelayanan RSUD Sultan Fatah untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Sultan Fatah Deby Armawati menyampaikan, dibutuhkan kerja keras dan konsistensi agar pelayanan mutu RSUD dapat memuaskan pasien. saat ini RSUD Sultan Fatah telah memiliki empat spesialis, yang terdiri dari spesialis penyakit dalam, kandungan, THT dan Dokter Gigi Umum.

“Untuk ke depannya kita akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” jelasnya. (HS-08)

 

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.