Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Baru Bergabung, Dua Pemain Baru PSIS Langsung Dibawa ke Makassar

Jonathan Cantillana saat diperkenalkan manajemen PSIS di Magelang.

 

HALO SEMARANG – PSIS memboyong 18 pemain untuk disiapkan menghadapi PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke sebelas Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/9/2019) mendatang.
Sebanyak 18 pemain sudah bertolak dari Magelang menuju Makassar pada Senin (9/9/2019) siang.

Dalam daftar pemain yang di boyong, PSIS membawa dua pemain yang baru saja direkrut, Jonathan Cantillana dan Frendi Saputra.

Pemain berpasspor Chile dan Palestina, Jonathan Cantillana langsung bergabung bersama PSIS pasca diperkenalkan secara resmi, Minggu (8/9)/2019). Sementara Frendi Saputra memang sudah bergabung dalam latihan PSIS sejak beberapa waktu lalu.

Jonathan dan Frendi saat ini sudah bisa dimainkan PSIS, sebab sudah didaftarkan secara sah ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).
Untuk Frendi Saputra, pemain ini memang bukan wajah baru di skuad PSIS. Dia sudah memperkuat Tim Mahesa Jenar sejak 2018 lalu. Namun namanya baru didaftarkan sebagai pemain PSIS pada putaran kedua ini, setelah sebelumnya mengalami cedera parah dan harus istirahat cukup lama.

Sebelumnya, Jonathan dan Frendi mengaku siap segera beradaptasi dengan tim. Meski baru pertama main di Liga Indonesia, Jonathan punya ambisi untuk bersama pemain lain membawa PSIS ke peringkat yang lebih baik.

“Beberapa pemain sudah saya amati permainannya seperti Claudir Marini Jr, Wallace Costa, dan Hari Nur Yulianto. Saya suka klub ini dan PSIS merupakan tim yang bagus,” katanya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menegaskan, setelah resmi dikontrak, Jonathan langsung dibawa ke Makassar untuk mengikuti laga lawan PSM, Rabu (11/9/2019).

“Dimainkan atau tidak, tergantung pelatih. Saat ini sudah sah sebagai pemain PSIS karena sebelumnya sudah didaftarkan manajemen,” kata Yoyok Sukawi saat jumpa pers.

Yoyok pun optimistis Jonathan bisa langsung nyetel dengan tim meski baru pertama kali main di Liga Indonesia.

“Jonathan ini punya dua paspor Chile dan Palestina. Tipikal pemain Argentina, Brasil, dan Chile hampir sama, dan biasanya cocok dengan permainan di Indonesia,” paparnya.(HS)

Daftar pemain PSIS yang disiapkan menghadapi PSM Makassar:

1. Joko Ribowo
2. Jandia Eka Putra
3. Wallace Costa Alves
4. Frendi Saputra
5. Soni Setiawan
6. Fredyan Wahyu Sugiantoro
7. Riyan Ardiansyah
8. Finky Pasamba
9. Heru Setyawan
10. Septian David Maulana
11. Hari Nur Yulianto
12. Bayu Nugroho
13. Komarodin
14. Claudir Marini Jr
15. Eka Febri
16. Safrudin Tahar
17. Ganjar Mukti Muhardiyana
18. Jonathan Cantillana.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang