in

Banyak Jalan Rusak, Bupati Pati Minta Maaf dan Targetkan Perbaikan Rampung Agustus

Bupati Pati, Haryanto memberi sambutan dalam pembukaan orientasi dan bimbingan manasik jemaah haji, di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (18/05/2022). (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto menargetkan perbaikan jalan di 23 lokasi, akan rampung Agustus mendatang. Bupati juga meminta maaf, apabila kerusakan jalan di berbagai lokasi tersebut, membuat masyarakat tidak nyaman.

Hal itu dikatakan Bupati Pati, Haryanto saat memberi sambutan dalam pembukaan orientasi dan bimbingan manasik jemaah haji, di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (18/05/2022). Terkait kerusakan jalan ini, ia juga meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan.

“Yang jadi keluhan adalah masalah jalan, di sana sini jalan. Kulo nyuwun ngapunten, mboten usah nyalahke sinten-sinten (Saya meminta maaf, tidak usah menyalahkan siapa-siapa). Ya InsyaAllah paling tidak sebelum Agustus itu sudah selesai semua,” kata Bupati, seperti dirilis Patikab.go.id.

Bupati mengatakan beberapa ruas jalan rusak tersebut, sudah masuk program perbaikan. Bahkan sudah dilelang dan sudah ada pemenang lelangnya. Dari 23 lokasi yang masuk program perbaikan jalan, Bupati menyebut ada 11 titik yang sudah diterbitkan surat perintah kerja.

Jan-jane niku, jalan niku mpun masuk program, mpun dilelang nggih. Dilelang, mpun ono pemenang. Ning pemenange sing rodo ndableg mboten digarap-garap. Termasuk sing jenengan lewati-lewati, Pati-Gabus, Tayu-Dukuhseti, Dukuhseti-Puncel, kemudian jalan Ronggo, katah sanget. (Sebetulnya jalan itu sudah masuk program, sudah dilelang, dan sudah ada pemenangnya. Tetapi pemenangnya yang agak bandel, tidak segera digarap. Termasuk yang anda semua lewati, Pati-Gabus, Tayu Dukuhseti, Dukuhseti-Puncel, kemudian jalan Ronggo, banyak sekali),” paparnya.

Dia juga menjelaskan, ruas jalan akses perekonomian di Pati juga turut dibangun, antara lain Jalan Jaken – Jakenan, Sokopuluhan-Winong, Winong – Jakenan, kemudin Gabus-Winong, Tlogowungu – Pati, Lahar – Pasucen dan masih banyak lagi. Ia mengaku hafal, lantaran jalan-jalan ini masuk dalam program perbaikan jalan di Kabupaten Pati.

Bupati meminta agar masyarakat tetap bersabar, karena sebagian besar ruas jalan di pati yang akan diperbaiki sudah ada pemenang lelangnya dan akan segera diperbaiki. (HS-08)

Bupati Jepara Dorong Peningkatan Produksi Kopi Cecumandak

Dinarpusda Pati Gelar Pembinaan Pengawasan Kearsipan