Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Banur: Tanpa Pluim, PSM Tetap Tim Bagus

Bambang Nurdiansyah saat Prematch Prescon jelang laga antara PSIS melawan PSM Makassar, Selasa (26/11/2019).

 

HALO SEMARANG – PSIS akan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (27/11/2019). Meski tampil dengan skuad tak lengkap, kata pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah, PSM Makassar tetaplah tim bagus yang harus diwaspadai.

“Mereka masih di papan atas. Yang pasti lawan tim papan atas kami harus waspada. PSM dengan atau tanpa (Wiljan) Pluim tetap tim yang bahaya,” kata Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah saat Prematch Prescon jelang laga antara PSIS melawan PSM Makassar, Selasa (26/11/2019).

Laga ini, menurutnya juga momentum bagi PSIS untuk meraih tiga poin dan mengamankan posisi dari ancaman degradasi.

“Segala sesuatu sudah disiapkan. Kami juga mewaspadai pemain muda mereka, yang tampil bagus di beberapa laga. Mereka punya kecepatan dan semangat yang baik,” katanya.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tidak menghadiri Prematch Prescon untuk laga antara PSIS melawan PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019). Pelatih asal Bosnia itu digantikan Asisten Pelatih Imran Amirullah.

Imran Amirullah hadir bersama gelandang PSM, M Arfan. Imran Amirullah di awal jumpa pers mengatakan, dia mewakili Darije Kalezic, karena sang pelatih sedang tidak enak badan.

“Saya mewakili Coach Darije yang tidak bisa hadir, karena kondisinya kurang bagus,” kata eks-pemain PSM era 90-an itu.

PSM Makassar sendiri hanya mengincar satu poin dalam laga ini. Imral Amirullah mengatakan, satu poin merupakan target yang realitis karena performa PSIS dalam kondisi yang baik. Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani PSIS, empat di antaranya berhasil dimenangi Tim Mahesa Jenar. “Kami berusaha paling tidak mencuri satu poin,” kata Imral.

Dalam laga pekan ke-29 ini, PSM bakal kehilangan gelandang andalan mereka, Wiljan Pluim. Pemain bernomor punggung 80 itu absen lantaran cedera.

Absennya Pluim, menurut Imral tak akan mempengaruhi permainan Tim Juku Eja. Dia mengatakan, selama ini PSM bermain secara kolektivitas tak tergantung pada satu pemain saja.

“Dengan atau tanpa adanya Pluim tidak ada masalah. Pemain yang ada bisa dimaksimalkan. Dua pertandingan sebelumnya juga kami tanpa Pluim dan hasilnya positif,” katanya.

Dia mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum laga melawan PSIS. Imral memastikan, anak asuhnya siap secara mental dan tim untuk laga besok. “Kami berusaha mencuri poin,” ujar Imral.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang