Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Banur Akui PSIS di Zona Tak Nyaman, Maka Pemain Diminta Termotivasi Raih Poin di Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Bambang Nurdiansyah dan pemain foto bersama usai sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (5/11/2019).

 

HALO SEMARANG – PSIS akan melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019).

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah menyadari, bahwa menghadapi Persib Bandung di kandang bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi Maung Bandung tengah dalam tren positif, dalam empat laga terakhir belum pernah terkalahkan.

“Kalau ditanya persiapan besok ya kita siap. Persib lagi trennya bagus. Empat pertandingan terakhir tren Persib lagi bagus. Tapi di sisi lain kami butuh poin, mudah-mudahan kami berhasil tiga poin,” ujar Bambang dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (5/11/2019).

Kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 3-0 pekan lalu, diharapkan Bambang menjadi pelecut bagi pemain untuk mengulangi hal yang sama.

“Saya pikir anak-anak harus termotivasi. Tapi bukan itu saja, kami sedang berada di zona berbahaya, maka setiap laga kami harus ambil poin, entah tiga atau satu,” katanya.

Pria yang akrab disapa Banur itu menegaskan, bahwa timnya bertekad untuk meraih poin di markas Persib. Meski hanya satu poin, dia berharap pasukannya bisa menunjukan semangat di laga besok malam.

“Tiap hari saya deg-degan, bangun tidur saya deg-degan. Harusnya pemain tak perlu deg-degan, tapi lebih termotivasi fokus memenangi pertandingan. Apalagi PSIS berada di zona tak nyaman. Mudah-mudahahan kami berhasil ambil poin walau bukan pekerjaan mudah, saya bilang Persib lagi bagus,” tegasnya.

Membawa 20 orang pemain ke Bandung, Bambang juga menyebut bila timnya sedang berada di posisi yang tidak nyaman. Berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan nilai 28 dan hanya berselisih 5 angka dari juru kunci klasemen, diakui Bambang membuat dia terus menerus deg-degan.

“PSIS sedang berada di zona berbahaya. Lawan siapapun ya harus (dapat) poin. Tiga poin, satu poin Alhamdulillah, motivasinya saya arahkan ke sana, lanjutnya.

Banur juga berharap beberapa kemenangan pada partai tandang menjadi tambahan motivasi bagi timnya. “Mudah-mudahan di Makasar (lawan PSM) kita menang, di Lamongan (lawan Persela) kita menang, di Bandung harus menang,” tekadnya.

Sementara pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memandang laga menghadapi PSIS akan berlangsung menarik. Robert menilai bahwa skuad Mahesa Jenar merupakan tim yang tangguh dan harus dihadapi dengan kerja keras untuk mengalahkannya.

Robert juga menilai bahwa PSIS memiliki sejumlah pemain asing yang sangat bagus dan solid dalam membangun serangan.

“Akan menjadi laga yang menarik besok, karena PSIS adalah tim tangguh dengan penyerangan yang berbahaya. Mereka juga mempunyai pemain asing sangat bagus,” tuturnya dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (5/11/2019).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang