Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Banur Akui Finishing PSIS Buruk

Striker PSIS, Claudir Marini yang belum menunjukkan ketajamannya.

 

HALO SEMARANG – Problem susah menang di kandang PSIS terulang. Tim Mahesa Jenar ini harus berbagi poin saat ditahan 0-0 oleh Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019).

Dengan hasil ini membuat PSIS tertahan di peringkat 13 klasemen sementara dengan 21 poin.

Sebenarnya PSIS memiliki peluang besar untuk meraih hasil maksimal di laga ini. Apalagi mereka mendapatkan dukungan penuh dari suporternya. Situasi ini sedikit berbeda ketika PSIS menjamu Persebaya pada pekan lalu.

Namun, dukungan suporter masih belum membuat PSIS bermain lepas pada laga kontra Perseru Badak Lampung FC. Meski memiliki banyak peluang, namun persoalan belum tajamnya lini depan Tim Mahesa Jenar ini membuat lini belakang Perseru Badak Lampung mudah mematahkan setiap serangan yang dibangun skuad PSIS.
Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengakui belum maksimalnya finishing para pemainnya.

“Sebenarnya secara progres permainan sudah baik. Anak-anak tampil baik dengan penuh semangat. Namun finishing, penyelesaian yang kurang,” katanya saat jumpa pers usai laga.

Bahkan menurutnya, beberapa hari sebelum pertandingan pihaknya telah mematangkan skema bola mati untuk bisa mencetak gol. Apalagi di skuad PSIS ada beberapa pemain yang memiliki spesialis bola mati. Seperti Bruno Silva, Septian David, Claudir Marini, dan Jonathan Cantillana.

“Dua hari sebelum laga kami ngotong-ngotong orang-orangan untuk mematangkan skema dari bola mati. Setengah jam kami latihan itu terus. Saat latihan ya gol, tapi iki mau embuh,” paparnya.

Ke depan pihaknya akan memperbaiki finishing para pemain. Dirinya yakin jika para pemain bisa lebih konsisten bermain seperti di laga lawan Perseru Badak Lampung, hasil ke depan akan lebih baik.

“Sebenarnya secara permainan sudah baik. Tapi ya itu finishing yang masih kurang. Ke depan akan kami perbaiki,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang