in

Bantuan Subsidi Upah Diserahkan Kepada 70 Pekerja di Kendal

Penyerahan BSU kepada perwakilan Non ASN oleh Kepala BPJS Kendal, Suriyadi disaksikan Sekda Kendal Moh Toha, Kamis (7/10/2021).

 

HALO KENDAL – BJPS Ketenagakerjaan bersama Bank BRI menyerahkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pagawai Non-ASN di lingkup Setda Kendal, Kamis (7/10/2021).

Kepala BPJS Kendal, Suriyadi menjelaskan, bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Covid-19.

“Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000/bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1.000.000,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kendal, Moh Toha menjelaskan, BSU yang disalurkan untuk sementara masih yang berada di lingkungan Setda dengan total sementara 70 orang.

“Sebanyak 70 orang sudah diberikan, 7 orang kita usulkan dan yang belum bisa ada 5 orang. Diharapkan dengan bantuan ini bisa membantu dalam pandemi yang saat ini masih terjadi,” jelas Moh Toha.

Sementara bagi pekerja Non PNS/ASN di luar Setda, atau yang berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal akan menerima dengan syarat gaji di bawah Rp 5 juta, dan telah terdaftar aktif pada BJPS Ketenagakerjaan sejak Juni 2021.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi para pekerja yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Toha.(HS)

Share This

854.100 Dosis Vaksin Pfizer Masuk Indonesia, Bea Cukai Beri Fasilitas Fiskal dan Rush Handling

Taj Yasin Minta Penanganan Anak Yatim Piatu di Daerah Kemiskinan Ekstrem Lebih Diutamakan