Bantuan Sosial Beras, Program Baru Kemensos untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi

Menteri Sosial Juliari Batubara dan Wali Kota Semarang, Tri Rismaharani ikut mendistribusikan Bantuan Sosial Beras di Kota Surabaya, Rabu (7/10/2020).

 

HALO SEMARANG – Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII dan distribusi Bantuan Sosial Beras (BSB) terus digulirkan. Kali ini Menteri Sosial Juliari Batubara ikut mendistribusikan Bantuan Sosial Beras di Kota Surabaya, Rabu (7/10/2020).

BSB merupakan bansos terbaru dari Kemensos yang diluncurkan pada bulan September 2020.

Target penerima adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 9 juta keluarga. Adapun besaran BSB adalah 15 kg/KPM/bulan.

“Melalui BSB diharapkan membantu kebutuhan pokok KPM. Masyarakat mendapatkan beras premium dari Bulog,” kata Mensos Ari, panggilan akrabnya.

Mensos berpesan kepada KPM untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang sudah didapatkan.

Mensos juga menyampaikan terima kasih kepada mitra Kemensos yakni PT Pos yang menyalurkan BST dan Perum Bulog yang mendistribusikan beras.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan alokasi beras yang disalurkan di Provinsi Jawa Timur sebanyak 77.826.825 kg untuk 1.729.485 KPM PKH.

Realisasi penyaluran beras dari gudang Bulog saat ini mencapai 47% atau sebanyak 36.959.295 kg dan berdasarkan data transporter, bansos beras yang sudah didistribusikan ke KPM PKH sebanyak 29.902.290 Kg (80.91%).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.