in

Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Cempokomulyo Disalurkan

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Dandim 0715/Kendal, saat mendengarkan penjelasan Kades Cempokomulyo dan Camat Gemuh.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Baznas Kendal, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Dukuh Krajan RT 3 RW 5 Desa Cempokomulyo Kecamatan Gemuh, Rabu (16/6/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto dan Camat Gemuh Fatoni, menyempatkan diri meninjau puing-puing sisa kebakaran.

Kebakaran tiga rumah tersebut terjadi pada Senin (7/6/2021) lalu, yang menimpa keluarga Siti Rokhanah (43) dan Sutijah (63).

Kepada wartawan Dico mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan TNI/Polri juga Baznas untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak kebakaran di Desa Cempokomulyo Gemuh ini.

“Hari ini kami mulai pembangunan rumah korban kebakaran ini. Insya-Allah akan selesai dalam waktu 45 hari ke depan. Kami berharap agar warga tetap tabah, dan juga tetap jaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan karena masih masa pandemi,” jelas Dico.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang korban, Siti Rokhana, dirinya mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya, baik dari pemerintah daerah maupun pihak lain.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan semua pihak yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami dan bermanfaat untuk menunjang kehidupan sehari-hari selama di pengungsian,” ungkapnya.

Kepala Desa Cempokomulyo, Kecamatan Gemuh, Sutojoyo mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi untuk segera membangun rumah kedua korban.

Dirinya juga mengaku, selama ini banyak bantuan dari desa-desa lain dan masyarakat, baik berupa sembako, maupun bantuan lainnya.

“Kan sudah ada gambar dan RAB juga sudah kami buat. Jadi bangunan nanti kami sesuaikan dengan apa yang menjadi standar dari Baznas. Tinggal dibuat saja kok,” tukasnya.(HS)

Share This

Ratusan Narapidana Lapas Kedungpane Semarang Jalani Isolasi Mandiri

RS Penuh Pasien Covid-19, Dewan: Situasi Saat Ini Dilematis