Bantuan Masker Dan Handsanitizer Dari Pemerintah Singapura Mulai Didistribusikan

Bantuan masker dan handsanitizer yang disimpan di GOR Bahurekso Kendal.

 

HALO KENDAL – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal mulai menyalurkan bantuan hand sanitizer dan masker bantuan dari Pemerintah Singapura yang diterima pada pertengahan Maret lalu.

Pemkab Kendal mendapat bantuan sebanyak 284.656 botol handsanitizer dan 600 ribu masker dari Pemerintah Singapura.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, Budi Mulyono mengatakan, untuk masker lebih diutamakan disalurkan kepada seluruh puskesmas dan rumah sakit.

“Sedangkan hand sanitizer berupa kemasan botol berisi 500 mililiter dibagikan kepada seluruh OPD, sekolah Paud, SD, SMP, balai desa dan tempat ibadah,” jelasnya, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, penyaluran bantuan ke sekolah dikoordinir melalui UPTD Pendidikan masing-masing kecamatan.

“Karena tidak ada anggaran transportasi untuk mengantarkan bantuan, maka bantuan diambil sendiri oleh masing-masing penerima,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Terpisah, anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah, UPTD Pendidikan Kecamatan Sukorejo, Didik mengatakan, pembagian kepada sekolah-sekolah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

“Atas nama sekolah-sekolah penerima bantuan, kami mengucapkan terima kasih karena bantuan hand sanitizer sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dalam penyaluran bantuan, pihak Dinkes tidak mengantarkan kepada koordinator penerima, namun koordinator penerima bantuan mengambil sendiri di tempat penyimpanan bantuan di GOR Bahurekso.

Penyaluran bantuan diperkirakan selesai sampai satu pekan ke depan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.