in

Bantu Warga Isoman, Polres Tegal Kota Dirikan Dapur Umum

Petugas siap membagikan nasi kotak, yang merupakan hasil masakan dapur umum, di halaman Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Makanan tersebut kemudian dibagikan kepada para warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat virus Covid-19. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO TEGAL – Sebuah terobosan dilakukan Polres Tegal Kota, dengan mendirikan dapur umum, di halaman Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Makanan siap santap hasil masakan dapur umum tersebut, dibagikan kepada para warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat virus Covid-19.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH, di sela-sela memimpin kegiatan tersebut, mengatakan dapur umum tersebut, setidak-tidaknya menyiapkan 537 nasi kotak, yang akan dibagikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman.

Makanan siap saji tersebut, didistribusikan tiga kali, yakni pagi, siang, dan sore oleh babinsa dan bhabinkamtibmas, serta dibantu personel BKO Kodim di setiap Kecamatan.

Mereka pula yang yang menyerahkan langsung kepada warga yang sedang melaksanakan isoman di wilayah Kota Tegal.

“Dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Covid 19 Kota Tegal untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani Isolasi secara mandiri. Makanan yang kami masak, dibagikan kepada posko UKL PPKM Mikro dan selanjutnya kita distribusikan kepada warga yang sedang menajalani isoman di rumah masing-masing,” kata Kapolres, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Dia mengatakan Satgas Covid 19 Kota Tegal, bersinergi turun langsung dalam kegiatan dapur umum, untuk memastikan hasil kegiatannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami cek, baik bentuk, varian masakan, dan kelezatannya, sehingga setelah kita bagikan nanti betul-betul bermanfaat,” terang Kapolres.

Untuk disribusi pada Minggu (11/7), Satgas Covid 19 Kota Tegal mendistribusikan hasil masakan dari dapur umum, sejumlah 537 dus nasi kotak, kepada 32 UKL PPKM di Kota Tegal.

Masing-masing, untuk warga isoman di Kecamatan Tegal Barat sebanyak 142 dus, Kecamatan Tegal Timur 160 dus, Kecamatan Tegal Selatan 129 dus dan Kecamatan Margadana sebanyak 106 dus. (HS-08)

Share This

Pemerintah Terima bantuan 500 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation

Pergerakan Masih Tinggi, Bupati Blora Minta Penyekatan dan PPKM Darurat Disosialisasikan