Bantu UMKM Terdampak Pandemi, Bandara Ahmad Yani Salurkan Pinjaman Kemitraan Sebesar Rp 1 Miliar

Penyaluran pinjaman kemitraan PT Angkasa Pura I kepada beberapa UMKM di Ruang Rapat Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jumat (13/11/2020).

 

HALO SEMARANG – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyalurkan pinjaman kemitraan kepada 17 UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar Rp 1.080.000.000.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, pinjaman kemitraan ini diberikan kepada UMKM yang berada di wilayah Jawa Tengah.

Menurutnya, pinjaman disalurkan ke UMKM berbagai sektor industri, perdagangan, dan jasa yang telah memenuhi persyaratan.

“Kami harap usaha yang dijalankan akan berjalan dengan baik, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, sehingga para mitra binaan dapat tumbuh menjadi pengusaha kecil yang tangguh dan mandiri,” ujarnya usai penyaluran kemitraan di Ruang Rapat Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jumat (13/11/2020).

Selain diberikan modal pinjaman, PT Angkasa Pura I (Persero) memiliki program pembinaan berupa kesempatan untuk mengikuti pameran produk, pelatihan pengembangan usaha, dan pemagangan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas produksinya.

“Sehingga harapan ke depannya dapat memberikan manfaat bagi UMKM yang ada di Jawa Tengah, serta dapat meningkatkan perekonomian bagi daerah sekitar,” ujarnya.

Pada bulan November 2020 ini, Hardi menambahkan, total nilai yang disalurkan sebesar Rp 430 juta kepada tujuh UMKM.

“Tujuh mitra binaan yang terpilih pada program kali ini  berhak memperoleh pinjaman kemitraan untuk dapat dipergunakan sebagai pengembangan usaha yang dimiliki di tengah pandemi,” katanya.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, sejak tahun 1993 sampai 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyalurkan pinjaman kemitraan sebesar Rp 26 miliar kepada 878 mitra binaan terpilih yang telah memenuhi persyaratan.

“Sebagai salah satu BUMN, PT Angkasa Pura I (Persero) akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk turut serta dalam meningkatkan kondisi sosial masyarakat sekitar, agar keberadaan perusahaan juga dapat dirasakan nilai positifnya oleh masyarakat dan sebagai bentuk peran serta Angkasa Pura I dalam membantu UMKM bertahan dalam masa pandemi Covid,” paparnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.