Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Bantu Program Pemerintah, DPC Gerindra Kota Semarang Siapkan Tim Penyemprotan Disinfektan Gratis

Tim dari DPC Gerindra Kota Semarang saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Rabu (25/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Untuk mencegah penularan virus corona, DPC Partai Gerindra Kota Semarang menyiapkan 3.000 liter cairan disinfektan yang siap dibagikan secara gratis untuk warga yang membutuhkan. Cairan disinfektan itu merupakan fasilitasi dari Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang. Selain cairan, DPC Gerindra Kota Semarang juga menyiapkan alat semprot elektrik yang siap dipinjamkan ke masyarakat di seluruh wilayah di Kota Semarang yang membutuhkan.

“Sejak beberapa hari terakhir ini kami juga membantu program pemerintah daerah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, pasar, tempat ibadah, dan tempat pendidikan. Kami juga melibatkan sayap partai, yaitu Tidar untuk melakukan sosialisasi dan imbauan secara keliling menggunakan mobil ambulance di kampung-kampung,” kata Joko Santoso, Ketua DPC Genindra Kota Semarang, Rabu (25/3/2020).

Bagi warga yang membutuhkan cairan disinfektan atau bantuan penyemprotan, bisa berkoordinasi dengan Indiyoko N (0858 9101 0797) selaku Koordinator Kegiatan Penyemprotan Disinfektan atau Ibnu Andika (0812 2915 0133) selaku Koordinator Sosialisasi Pencegahan Corona.

Pihaknya juga menyiapkan tim yang siap melakukan penyemprotan ke kampung-kampung secara gratis.

“Persoalan wabah corona ini harus diatasi secara bersama-sama, tak boleh hanya mengandalkan peran pemerintah saja,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah.

“Khususnya tentang meminimalisir aktifitas di luar rumah di tengah¬†pandemi corona. Masyarakat terus kami ingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran corona,” katanya.

Sementara Tugiran, warga RT 1 RW 9 Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan mengatakan, pihaknya berterima kasih telah difasilitasi DPC Partai Gerindra Kota Semarang untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di kampungnya.

Pihaknya sadar, ancaman virus corona sudah menjadi momok bagi warga Kota Semarang. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga mengimbau kepada warga sekitar untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan diri dan keluarga serta menghindari kerumunan untuk sementara.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang