in

Bantu Percepatan Vaksinasi, Pegadaian Kanwil XI Semarang Gelar Sentra Vaksin Bersama BUMN

EVP PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono (dua dari kanan), meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai di Aula Kanwil XI Semarang, Rabu (25/8/2021).

 

HALO SEMARANG – PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang menggelar vaksinasi bagi para pegawai dan keluarga, serta nasabah Pegadaian. Hal ini dalam rangka membantu percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah guna mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

Vaksinasi bertajuk sentra vaksin bersama BUMN tersebut digelar di Aula Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang, Rabu (25/8/2021).

Executive Vice President (EVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono mengatakan, vaksinasi dilakukan secara masif oleh pemerintah. Sentra vaksin ini dilakukan Kementerian BUMN melalui Pegadaian.

“Ini adalah program percepatan vaksinasi, sehingga harus keroyokan. Sentra vaksin bersama BUMN ini yang kedua setelah Kanwil Bandung,” kata Edi Sarwono, dalam keterangannya.

Dalam vaksinasi bersama BUMN tersebut, Pegadaian Kanwil XI Semarang mendapat kuota vaksin sekitar 2.000 peserta. Jumlah tersebut dibagi 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Yaitu Pekalongan dengan kuota 100 peserta, Surakarta 250 peserta, Grobogan 100 peserta, Kota Semarang 350 peserta, Kota Tegal 200 peserta, Kudus 200 peserta, Purbalingga 200 peserta dan Sleman 650 peserta.

“Untuk hari ini (Rabu-red), pelaksanaan di Kota Semarang dan Tegal. Sedangkan Pekalongan, Surakarta dan Grobogan sudah terlaksana beberapa waktu lalu. Selanjutnya yang akan berjalan itu Kudus, Purbalingga dan Sleman,” ujarnya.

Edi menyampaikan, dengan selesainya program vaksinasi ini nantinya Pegadaian merupakan instansi pertama yang seluruh pegawainya telah tervaksin.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan mengingat pelayanan Pegadaian termasuk sektor esensial yang berkaitan dengan banyak nasabah.

“Kami adalah sebagai instansi yang melayani masyarakat sehingga dengan divaksin, maka lebih aman karena seluruh pegawai mendapat kekebalan,” jelasnya.

Dan dengan selesainya vaksinasi ini, maka seluruh karyawan telah tervaksin. Diharapkan tidak ada lagi karyawan yang terkena Covid-19. Dengan begitu, pelayanan Pegadaian bisa berjalan lebih optimal.

“Kami berterima kasih tim vaksinasi Pegadaian Pusat yang terus berkoordinasi dengan tim sentra vaksin bersama BUMN dengan terlibat langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut disambut antusias para peserta. Di antaranya Anisa Aprilia yang mengaku senang mendapatkan vaksin dari Pegadaian. Anisa mengatakan, ia telah lama menunggu giliran vaksinasi tersebut.

“Rasanya senang bisa mendapat vaksin. Saya sudah lama berharap dapat jatah vaksin tapi baru kali ini dapat. Ini saya suntikan vaksin pertama,” katanya.

Dengan mendapat vaksin, Anisa merasa dirinya semakin terlindungi dari bahaya penularan virus Covid-19. Meskipun tetap harus menerapkan protokol kesehatan saat bekerja maupun bepergian, Anisa tidak mempersoalkannya.

“Yang terpenting saya mendapat tambahan perlindungan dengan adanya vaksin ini. Harapannya pandemi Covid-19 segera selesai dan bisa beraktivitas normal kembali,” pungkasnya.(HS)

Share This

PTM Terbatas di Batang, Mayoritas Materi Berbentuk Teori

Wadahi Tulisan Ilmiah, PBI Universitas PGRI Semarang Launching ALLURE Journal