in

Bantu Perbaiki Pos Polisi Rusak, Pengusaha Kota Semarang Ini Terima Penghargaan dari Kapolda Jateng

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan penghargaan kepada Sunatha Liman Said di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, Rabu (25/9/2019).

 

HALO SEMARANG – Tergerak untuk membantu memperbaiki pos lalu lintas di wilayah Polrestabes Semarang yang dilihat masih kurang layak, membuat salah satu pengusaha properti di Kota Semarang, Sunatha Liman Said diberi penghargaan oleh Kapolda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Penghargaan itu diberikan atas partisipasi aktif pengusaha muda tersebut dalam membantu renovasi sarana dan prasarana pos lalu lintas dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, Rabu (25/9/2019).

Sunatha Liman Said mengatakan, sebagai warga negara yang baik, pihaknya merasa prihatin ketika melihat ada pos polisi yang sudah tidak layak digunakan. Maka pihaknya bekerja sama dengan Polrestabes Semarang melalui Kasatlantas AKBP Yuswanto Ardi, untuk memugar beberapa pos penjagaan agar bangunan Pos Polisi terlihat bagus dan nyaman untuk digunakan anggota.

“Saya bangga dengan penghargaan yang diberikan ini. Harapannya, pos lalu lintas ini bisa membantu tugas polisi makin maksimal untuk menjaga keamanan masyarakat. Dan kenyamanan polisi terjamin saat menjaga keamanan masyarakat menjadi lebih maksimal,” katanya, di sela-sela menerima penghargaan di ruang Borobudur Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (25/9/2019).

Ditambahkan Sunatha, ada empat pos polisi yang sudah diperbaiki, yaitu pos polisi Tanah Putih, pos polisi Akpol, pos polisi Naga Dikyasa, dan pos polisi Peterongan. Pemberian penghargaan untuk anggota di Jajaran Kepolisian dan masyarakat itu dalam rangka tasyakuran memperingati hari lalu lintas Bhayangkara yang ke 64, bertema ”Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety”.

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, ternyata ada pengusaha Kota Semarang yang peduli dengan keberadaan pos polisi di Kota Semarang. Diharapkan, ke depannya juga bisa diikuti oleh banyak pengusaha lainnya untuk ikut aktif dalam kegiatan serupa.

“Dengan adanya pemugaran bangunan pos polisi yang kini menjadi lebih bagus, sangat membantu tugas polisi untuk memberikan keamanan masyarakat lebih optimal,” terangnya.(HS)

Pagar SD Pakintelan Gunungpati Rubuh, Satu Siswa Meninggal Dunia Tertimpa Bangunan

Persiapan Pilwakot 2020, KPU Kota Semarang Terima Dana Hibah Rp 71,9 Miliar dan Bawaslu Rp 12,129 Miliar