in

Bantu Pemudik, Polisi di Grobogan Angkut Motor Mogok

Anggota Polri menurunkan kendaraan pemudik di sebuah bengkel. Kendaraan tersebut sebelumnya mogok saat melalui Hutan Monggot, Kecamatan Geyer. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Aksi cepat tanggap dalam memberikan bantuan, dilakukan anggota Polri di Pospam Geyer yang sedang berpatroli melalui Hutan Monggot, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Siang itu di tengah terik Matahari, para abdi negara itu mendapati seorang lelaki mendorong sepeda motor di ruas jalan antara Solo dan Grobogan itu.

Melihat ada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, polisi pun berhenti untuk melakukan pengecekan. Ternyata lelaki yang kemudian diketahui bernama Yani (45) tersebut, adalah pemudik dari Jember menuju ke Kota Semarang.

Dia terpaksa mendorong Honda Supra miliknya, karena tiba-tiba mogok di tengah perjalanan. Petugas pun kemudian membantu lelaki itu, dengan mengangkut sepeda motor beserta pemiliknya, untuk dibawa ke bengkel.

“Tadi tiba-tiba mesin motor saya mati pak. Sempat berjalan beberapa puluh meter. Terima kasih sudah dibantu pak,” kata Yani, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Berkat pertolongan anggota polisi tersebut, sepeda motor tersebut dapat dibawa ke bengkel. Setelah diperbaiki, Yani pun dapat melanjutkan perjalanannya menuju Semarang.

Kapospam Geyer Iptu Edy Sutarjo, mengatakan saat itu kebetulan anggota yang bertugas di Pos Pam Ketupat, melakukan patroli kewilayahan untuk mengantisipasi kemacetan dan kriminalitas pada arus balik Lebaran.

Saat itu anggotanya menjumpai warga yang motornya mogok membutuhkan bantuan.

“Anggota membantu mengantar ke bengkel terdekat dan Alhamdulillah yang bersangkutan sudah bisa melanjutkan perjalanan mudik kembali. Ini bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” kata Iptu Edy Sutarjo.

Dia pun mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh, agar memastikan kondisi kendaraan benar-benar layak jalan. Untuk itu sebelum menempuh pejalanan, lebih baik kendaraan yang akan digunakan di-sevice agar selama perjalanan dapat aman dan nyaman.

“Apabila pemudik merasa lelah silahkan istirahat di Pos Pam atau Pos Yan. Jangan memaksa mengemudi dalam keadaan lelah,” kata dia. (HS-08)

Ribuan Wisatawan Berlibur ke Pengging Boyolali

Ribuan Pemudik Tinggalkan Wonogiri