in

Bantu Pemkab Cilacap Tangani Covid-19, Gugus Tugas Pemuda Pancasila Sisir 24 Kecamatan

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Cilacap berfoto bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. di kantor Bupati Cilacap. (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Pemuda Pancasila akan membantu Pemkab Cilacap dalam penanganan Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan mendata warga yang perlu mendapatkan bantuan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid (GTC) Cilacap, yang akan diresmikan Sabtu (11/9) mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Sarwo Mumpuni, ketika Selasa (7/9) melakukan pertemuan dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. di kantor Bupati Cilacap.

Sarwo mengatakan GTC akan menyisir 24 kecamatan di Kabupaten Cilacap, mengidentifikasi wilayah yang akan disemprot, dan mendata keluarga-keluarga yang akan mendapatkan bantuan.

“Langkah pertama yang akan kami ambil, adalah dengan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Kami juga akan memberikan 500 paket bantuan sembako, vitamin, hand sanitizer, dan masker dari pengurus pusat dan Indika Foundation,” ujar Sarwo, seperti dirilis Cilacapkab.go.id.

Sementara itu Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas rencana Pemuda Pancasila, untuk mengerahkan gugus tugas membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Yang terpenting saat ini, adalah kita sepakat bersama-sama berperang melawan Covid-19 dengan cara menjaga dirinya sendiri. Kemudian melakukan vaksinasi secara terus-menerus dan memberikan bantuan sosial untuk orang-orang yang membutuhkan,” ucap Tatto.

Tatto menambahkan saat ini Kabupaten Cilacap sudah mempunyai tempat isolasi terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19 tanpa gejala. Sarana ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, sehingga angka pasien dan korban meninggal bisa terus menurun. (HS-08)

Share This

Pantau Pelaksanaan PTM, Dindikpora Temanggung Bentuk Lima Tim

Luncurkan Bus Vaksin, Ganjar Berharap Bisa Jangkau Remot Area