in

Bantu Pemerintah dalam Pengentasan Kemiskinan, YBM PLN UID Jateng DIY Luncurkan Kelompok Usaha Cahaya Sarapanmu

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jateng-DIY melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jateng-DIY memberikan sebelas paket pendayagunaan kepada sebelas mustahik dalam kelompok yang diberi nama Kelompok Usaha Cahaya (KUC) Sarapanmu, Kamis (15/9/2022).

HALO SEMARANG – Tidak hanya mengurusi listrik dan distribusi, PT PLN (Persero) juga fokus terhadap pengentasan kemiskinan di masyarakat. Perusahaan listrik milik negara mulai melirik ranah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kamis (15/9/2022) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jateng-DIY melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jateng-DIY memberikan sebelas paket pendayagunaan kepada sebelas mustahik dalam kelompok yang diberi nama Kelompok Usaha Cahaya (KUC) Sarapanmu.

Acara ini diselenggarakan di aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Ihsan, Gunungpati, Kota Semarang.

Perwakilan YBM PLN UID Jateng, Gunawan dalam sambutanya menyampaikan, program KUC merupakan program kemandirian untuk mustahik guna meningkatkan ekonomi mustahik lebih baik lagi.

Dirimya juga menyampaikan bahwa KUC didanai melalui dana zakat, sedekah, dan wakaf yang dikumpulkan dari seluruh pegawai muslim PLN. Program ini dibuat sebagai respon dari dampak kenaikan BBM dan bahan-bahan pokok lain yang berdampak langsung kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Diharapkan KUC Sarapanmu mampu meningkatkan penghasilan masyarakat menengah ke bawah, dan dapat membantu pemerintah dalam membantu mengentaskan kemiskinan melalui program yang tepat sasaran,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan uang tunai, YBM PLN juga menggelar workshop kewirausahaan dengan tiga muatan materi, yaitu Mindset Berwirausaha, Manajemen Keuangan, dan Pelayanan Pelanggan untuk para penerima manfaat. Harapannya workshop tersebut dapat menjadi bekal ilmu bagi para mustahik ketika menjalankan usahanya.(HS)

Hindarkan Ujaran Kebencian dan Berita Hoaks, Para Pelajar SMA 2 Kendal Tampilkan Seni Drama

Wali Kota Semarang Ingin Pembangunan Simpanglima Kedua Matang