in

Bantu Masyarakat Saat PPKM, JAPFA Salurkan Makanan di Jateng dan Jatim

PT JAPFA saat memberikan bantuan di Pemalang.

 

HALO SEMARANG – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19, khususnya dalam periode PPKM. Kali ini, JAPFA menyerahkan bantuan makanan berprotein hewani berupa daging ayam dan telur kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bantuan makanan berprotein hewani sebanyak 5.000 paket ini akan didistribusikan secara bertahap di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut Tommy Kuntjoro, Head of Poultry Processing PT Ciomas Adisatwa bantuan diberikan kepada masyarakat di kota-kota seperti Grobokan, Pemalang, Yogyakarta, Solo, Sragen, Magelang dan Sidoarjo.

“Bantuan makanan berprotein hewani ini merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, melalui makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh. Bantuan sebanyak 2.500 kg daging ayam dan 40.000 butir telur akan kami distribusikan di tujuh kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kami mulai dari Grobokan, kemudian Pemalang, dan Yogyakarta,” kata Tommy di Pemalang, Kamis (5/8/2021).

JAPFA bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah setempat dalam menyalurkan bantuan di setiap kota. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi, pasien Covid-19 yang sedang isoman, serta para tenaga kesehatan.

Bantuan makanan berprotein hewani ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, dalam hal ini imun tubuh yang kuat. Pasalnya protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. Asupan protein yang cukup dapat membentuk antibodi untuk membantu mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh. Karenanya, asupan makanan bergizi tinggi diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

JAPFA sesungguhnya turut berkontribusi menangani pandemi Covid-19 sejak tahun lalu. Perusahaan yang memproduksi pakan ternak, pembibitan ayam, peternakan komersial dan pengolahan hasil peternakan, budidaya perairan, peternakan sapi, serta perdagangan ini bekerjasama di antaranya dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pertahanan RI dan KODIM dalam menyediakan bahan makanan protein hewani yang berkualitas bagi tim medis yang berjuang di garis terdepan.

“Sebagai perusahaan nasional dan warga korporasi yang baik, JAPFA terpanggil untuk membantu menangani pandemi Covid-19. Ini bukan kali pertama kami melakukan gerakan sosial seperti ini, khususnya terkait penanganan pandemi,” kata Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA.

Sebagai perusahaan agribisnis penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, JAPFA melalui anak usahanya telah memberikan bantuan berupa telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), ikan dan tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia) dan produk olahan ayam (So Good Food). Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan JAPFA Group turut memberikan bantuan berupa susu cair.

“Berbagai kegiatan ini merupakan kontribusi nyata JAPFA bagi bangsa di tengah situasi sulit saat ini. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah,” ujar Rachmat.

“Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” kata dia mengakhiri.(HS)

Share This

Pemdes Bersama Muslimat Pucangrejo Salurkan 335 Bantuan Sembako Kepada Warga

Jalur Semarang-Kendal Sempat Macet Parah, Ini Penyebabnya