Bantu Kebutuhan Warga di Tengah Pandemi, Pemkab Kendal Salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Bupati Kendal, Mirna Annisa bertemu warga Desa Pucakwangi, Kecamatan Pageruyung.

 

HALO KENDAL – Pemberian bantuan program Jaring Pengaman Sosial terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal kepada warga masyarakat. Kali ini bantuan disalurkan kepada warga Desa Pucakwangi, Kecamatan Pageruyung, Jumat (17/7/2020).

Pemberian bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa bersama dengan para Kepala OPD terkait, Wakil Ketua DPRD Kendal, Ainurochim beserta anggotanya.

Hadir juga Camat Pageruyung beserta Forkopimcam dan Kepala Desa Pucakwangi.

Jaring Pengaman Sosial berupa paket sembako diberikan kepada warga yang kurang mampu dengan harapan bisa sedikit meringankan urusan dapur agar bisa tercukupi.

Camat Pageruyung, Dwi Cahyono Suryo menjelaskan, ada 50 orang warga Desa Pucakwangi yang mendapatkan bantuan program jaring pengaman sosial.

“Jumlah keseluruhan warga di Kecamatan Pageruyung yang sudah menerima bantuan ada 854 orang,” jelasnya.

“Bantuan sembako seperti beras, minyak dan gula yang diberikan oleh pemerintah, dan diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19. Yang mana memang kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit,” tutur Bupati Kendal, Mirna Annisa.

Dengan kondisi yang seperti ini, Mirna juga berpesan agar warga selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan menjaga kebersihan. Tujuannya agar terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Camat Pageruyung Dwi Cahyono Suryo menjelaskan, ada 50 orang warga Desa Pucakwangi yang mendapatkan jaring pengaman sosial, sedangkan jumlah keseluruhan warga di Kecamatan Pageruyung yang sudah menerima bantuan ada 854 orang.

Sementara salah satu warga Desa Pucakwangi, Suwardi mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.