in

Bantu Ekonomi, Anggota DPRD Kendal Ini Borong Jualan Warga

Ketua Komisi A DPRD Kendal Munawir (kaos merah bertopi) saat memborong siomay dan makan bersama karyawan DPRD Kendal, Senin sore (23/8/2021).

 

HALO KENDAL – Berusaha membantu ekonomi pedagang kecil, Anggota DPRD Kabupaten Kendal Munawir memborong dagangan penjual siomay keliling, yang sedang melintas di depan Gedung DPRD Kabupaten Kendal, Senin sore (23/8/2021).

Ketua Komisi A itu menyajikan siomay yang dibeli, kepada rekan sesama anggota staf dan karyawan yang bekerja di gedung rakyat Kendal tersebut.

Diungkapkan, banyak keluhan dari para pedagang saat penerpan PPKM dan masa pandemi ini, yang omzetnya turun drastis.

“Karena pedagang seperti ini dibatasi operasionalnya, sehingga penjualannya sedikit. Apalagi tingkat mobilitas mayarakat menurun. Ya ini sebagai rasa peduli kepada pedagang kecil, seperti penjual siomay ini,” ungkapnya.

Makanan yang diborong oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal tersebut, kemudian dibagikan kepada staf, tenaga kebersihan, sopir dan keamanan yang bekerja di DPRD Kendal.

Rencananya, aksi borong jualan ini akan ia lakukan di beberapa tempat. Bahkan rencananya Munawir juga berencana memberikan tambahan modal kepada PKL yang tutup selama penerapan PPKM.

“Ada juga pedagang kecil dan PKL yang sampai tutup akibat terdampak pandemi. Jadi kita berencana untuk memberikan tambahan modal. Saat PPKM berakhir nanti, mereka bisa buka kembali,” ujarnya.

Pedagang siomay yang biasa disapa Mang Omay mengaku senang dagangannya diborong anggota DPRD Kendal tersebut.

Alhamdulillah dagangan saya diborong, ini langsung ludes habis tak tersisa,” ucapnya.

Sementara menurut pengakuan Slamet Widodo yang bekerja sebagai sopir, apa yang dilakukan Munawir itu hal yang luar biasa. Karena Munawir sangat peduli kepada pedagang kecil.

“Beliau memang sering memborong jualan para pedagang kecil untuk dibagikan kepada warga. Semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT,” ungkapnya.(HS)

Share This

6,4 Juta Warga Jateng Sudah Divaksin Dosis Pertama

Seragamkan Soal PTM, Ganjar Segera Buat Aturan Khusus