Bantu Distribusi BSNT, Polsek Limpung Terapkan Protokol Kesehatan

Anggota Polsek Limpung ikut amankan pembagian BSNT di Balai Desa Banatan, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Sabtu (7/11/2020).

 

HALO BATANG – Jajaran Kepolisian Sektor Limpung ikut melaksanakan pengamanan pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Sembako Provinsi Jawa Tengah Tahap 5 di Desa Babadan, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Sabtu (7/11/2020).

Kapolsek Limpung Polres Batang, AKP Yorisa Prabowo menyampaikan, setiap ada giat masyarakat, Polsek dan Koramil Limpung bersinergi dalam pengamanan.

Khususnya untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

“Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran kegiatan serta menjaga kondusifitas masyarakat,” kata Kapolsek.

Menurutnya pada masa pandemi, petugas juga memberikan imbauan pada penerima bantuan selalu menaati protokol kesehatan.

“Pengamanan dalam penyaluran bantuan dilakukan sesuai dengan jadwal, terima kasih kepada masyarakat yang tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pendistribusian bansos,” pungkas Kapolsek.

Sebagai informasi, sebanyak 506 keluarga warga Desa Babadan menerima bantuan terdiri empat pedukuhan, di antaranya Srabanan, Banaran, Krajan dan Kesasih.
Nampak penerima bantuan mengantre secara bergiliran di balai desa setempat.

Kepala Desa Babadan, Kasmu’i mengatakan, warga yang mendapat bantuan sebanyak 506 kepala keluarga, sesuai dengan undangan yang telah dibagikan.

“Semua sudah diatur sesuai daftar dan jadwal pada masing-masing pedukuhan. Sebelumnya bahan sembako yang akan disalurkan ke warga telah dicek kelayakannya oleh Pemkab Batang. Jadi paket yang dibagikan benar-benar layak dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan warga,” ungkap Kades Kasmu’i.

Dia mengatakan, selama penyaluran bantuan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Di depan balai desa sudah kami siapkan tempat cuci tangan dan warga diimbau agar tetap jaga jarak dan wajib pakai masker,” tandasnya.

Joko, salah satu warga desa yang dijumpai menyampaikan bantuan ini sangat membantu warga.

“Dengan ini kami merasa terbantu, yang penting kita tetap berdoa supaya pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

(HS-EI)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.