in

Bantu Anggota, Forum UMKM Demak Berniat Perkenalkan Produk lewat Katalog

Foto : Demakkab.go.id

 

HALO DEMAK – Forum UMKM dan Dinperindagkop UKM Kabupaten Demak, melakukan berbagai upaya untuk membantu para pelaku UMKM, agar dapat bertahan pada masa pandemi Covid-19.

Ketua Forum UMKM, Ali Musthofa menuturkan pandemi yang lebih kurang sudah berlangsung 20 bulan ini, sangat berdampak pada sektor ekonomi. Perekonomian yang melambat dan membuat daya beli masyarakat juga melemah.

Bagi para pelaku UMKM, melemahnya daya beli masyarakat itu juga membuat banyak produk mereka menjadi lebih sulit untuk terjual.

Karena itu pihaknya berusaha mencari cara, agar produk-produk anggota UMKM tersebut bisa bisa laku. Salah satunya adalah mengenalkan produk ke masyarakat melalui katalog.

“Selain mempromosikan melalui online seperti maketplace, kami juga promosikan melalui katalog. Buku ini akan kami bagikan pada dinas, instansi dan lembaga yang ada, agar nantinya dapat menjadi referensi atau rujukan untuk membeli produk tersebut,” kata Ali Musthofa, seperti diirlis Demakkab.go.id.

Dia memberi contoh produk kerajinan yang bisa dijadikan suvenir. “Misal produk kerajinan bisa dijadikan souvenir atau bingkisan bagi tamu luar kota yang berkunjung di Demak, dalam urusan kedinasan. Bisa juga produk olahan sebagai oleh-oleh khas Demak dan dibawa pulang tamu ke daerahnya,” tambah Ali.

Adapun kendala yang dihadapi saat ini, Ali menyampaikan  untuk memperbanyak dan menggandakan buku katalog masih terkendala dengan biaya. Sehingga dirinya berharap ada dukungan penggangaran dari pemkab melalui dinas yang berkompeten.

Hal ini disampaikan seusai dirinya mengikuti talk show dalam program bincang pagi RSKW FM bersama kadinasPerindagkop UKM dan Kadinakerind. (HS-08)

Share This

Para PNS di Rembang Borong Dagangan PKL

Pemkab Karanganyar Gencar Bantu Masyarakat Isi Ulang Tabung Oksigen