Bantu Adaptasi Kebiasaan Baru, BRI Kantor Cabang Blora Serahkan Bantuan Sarpras Senilai Rp 45 juta untuk Pasar

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST MM dalam acara penerimaan bantuan dari Bank BRI Kantor Cabang Blora, berupa sarana dan prasarana penunjang adaptasi kebiasaan baru, untuk Pasar Sido Makmur, Pasar Jepon, dan Pasar Kunduran. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST MM, mewakili Bupati H Arief Rohman SIP MSi, secara simbolis menerima bantuan dari Bank BRI Kantor Cabang (Kacab) Blora, berupa sarana dan prasarana penunjang adaptasi kebiasaan baru, untuk Pasar Sido Makmur, Pasar Jepon, dan Pasar Kunduran.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank BRI Kacab Blora, Muhammad Naufal Thoriqi kepada Wakil Bupati, di Pasar Sido Makmur, Selasa (9/3).

Wakil Bupati mengapresiasi dukungan dari Bank BRI Kantor Cabang Blora, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pasar.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, mewakili Bapak Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank BRI, bahwa memang kebiasaan baru ini harus dilakukan dan BRI telah peduli dengan memberikan bantuan seperti disinfektan, sumur, alat penyemprotan dan sebagainya,” ungkap Wakil Bupati

Wabup berharap bantuan ini bermanfaat untuk para pedagang, pengelola, dan warga yang berbelanja di Pasar Sido Makmur, Pasar Jepon, dan Pasar Kunduran.

Selain itu mengajak semua pihak untuk bersinergi bersama mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut dia, mengingat bahwa pasar menjadi salah satu tempat penting dimana masyarakat bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan perputaran ekonomi masyarakat terjadi.

“Semoga lain waktu (penyediaan sarana dan prasarana sanitasi) bisa dilakukan pada pasar-pasar lainnya di Blora, kami dari Pemerintah Kabupaten Blora menerima dukungan panjenengan semua, yang intinya kita harus bergerak bersama-sama dalam menerapkan kebiasaan baru,” harap Tri Yuli.

Pimpinan BRI Kacab Blora, mengungkapkan lokasi pasar dipilih karena menjadi tempat untuk aktivitas ekonomi masyarakat.

“Karena pasar tempat berkumpulnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, perputaran ekonomi juga harus tetap jalan. Pasar harus tetap ada aktivitas tetapi kita harus ikut serta mendukung pemerintah dalam upaya memfasilitasi kebersihannya, kesehatannya, sehingga agar kegiatan ekonomi yang berjalan tidak menimbulkan penularan Covid-19,” jelas Naufal.

Bank BRI turut mendukung upaya pemerintah mencegah penularan Covid-19, melalui penyediaan sarana prasarana penunjang kebersihan di pasar.

“Bantuan yang diserahkan senilai Rp 45 juta, diwujudkan dalam bentuk sarana dan prasarana. Adapun bantuan yang diserahkan Bank BRI untuk tiga wilayah pasar tersebut, meliputi wastafel portable, disinfektan, sprayer disinfektan, hand sanitizer galon, sabun cair galon, serta bantuan sumur bor sibel,”jelasnya.

Dia berharap BRI bisa sedikit membantu upaya adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini, serta ikut mendukung pemerintah dalam menyediakan sarana prasarana sanitasi di fasilitas umum, salah satunya pasar.

“Karena di pasar ini melibatkan masyarakat banyak, baik itu dari pedagang, pembeli juga kita mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19,” kata dia.

Setelah menerima bantuan secara simbolis, Wakil Bupati menyempatkan diri berjalan kaki di sela-sela pasar guna menyapa masyarakat dan meninjau bantuan sumur bor sibel yang ada di Pasar Sido Makmur. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati  didampingi Kepala Bidang Pasar Dindagkop UKM dan pengelola pasar setempat. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.