in

Bantah Klaim Pembalap Monster Energy Yamaha

Fabio Quartararo/dok.

 

HALO SPORT – Produsen pakaian balap, Alpinestars, membantah klaim pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang menyatakan jaketnya tidak berfungsi normal saat menjalani MotoGP Catalan, 6 Juni lalu.

Quartararo menjadi sorotan karena melakoni tiga lap tersisa dengan kondisi jaket terbuka dan tanpa pelindung dada. Gara-gara aksinya ini dia diganjar penalti tiga detik.

Pembalap asal Prancis itu akhirnya berada di peringkat keenam meski finis di posisi ketiga. Ulah Fabio ini menuai kontroversi.

Alpinestars mengaku telah melakukan investigasi awal dari pakaian balap yang digunakan Quartararo. Hasilnya, semua ritsleting pengencang berfungsi normal termasuk sistem airbag tech air yang masih utuh.

‘’Setelah analisis awal selepas balapan, tim menemukan setelan berfungsi dengan normal dengan semua ritsleting dan pengencang berfungsi penuh,’’ demikian pernyataan Alpinestars seperti dikutip Motorsport.

Meski telah melakukan penilaian awal, Alpinestars siap melanjutkan penyelidikan lebih lanjut atas jaket balap yang diklaim tidak berfungsi normal.

‘’Setelan jaket selanjutnya dibawa ke laboratorium. Kami akan melakukan semua pengujian dan analisis untuk memahami lebih lanjut mengenai penyebab masalah ini,’’ jelas pihak Alpinestars.

Dalam klasemen sementara MotoGP musim ini, Quartararo masih memimpin dengan mengoleksi 115 poin.(HS)

Share This

Puas tapi Misi Belum Selesai

Tak Jelas Kapan Kembali ke Oktagon