Banser Berikan 2.000 Masker Untuk Wartawan

Pembagian masker oleh Satkornas Banser Tanggap Bencana Nahdlatul Ulama (NU), kepada para wartawan yang sedang menyelenggarakan Konferkab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang di Pendapa Setda. (Foto : magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Satuan Koordinasi Nasional Banser Tanggap Bencana (Satkornas Bagana) Nahdlatul Ulama (NU), membagikan 2.000 masker, kepada para wartawan yang sedang menyelenggarakan Konferkab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang di Pendapa Setda.

Pembagian masker yang dilakukan beberapa waktu lalu tersebut, dilaksanakan Satkornas Bagana NU, dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional 5 Desember 2020.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Bagana, Chabibbullah mengatakan agenda ini adalah bagian dari Program Pengurus Pusat Ansor, yakni pembagian lima juta masker, bekerja sama dengan Aice Group, di 20 kota se-Indonesia.

Pembagian masker ini juga dalam rangka mengantisipasi erupsi Gunung Merapi. Adapun sasarannyanya diprioritaskan kepada sukarelawan dan pengungsi Merapi di Magelang, Sleman, Klaten, dan Boyolali.

“Kami melakukan pembagian sebanyak 160.000 masker. Prioritas pembagiannya untuk Pengungsi dan Relawan erupsi Merapi,” ucap Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Chabibbullah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud, menyambut baik bantuan masker tersebut, karena mendukung pula program Jogo Wartawan.

“Ini merupakan turunan program Jogo Tonggo, yang menjadi Jogo Wartawan karena wartawan menjadi profesi yang beresiko tertular Covid-19,” kata Amir. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.