Bank Jateng Syariah Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Kepada Baznas Jateng

Penyerahan bantuan berupa kendaraan operasional dari Bank Jateng Cabang Syariah Semarang kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jateng, Selasa (18/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Bank Jateng Cabang Syariah Semarang menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa 4 unit sepeda motor Yamaha N-Max kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jateng, Selasa (18/8/2020).

Bantuan diserahkan oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Syariah Semarang, Bagyo Sukmono Hadi dan diterima langsung Ketua Baznas Jateng Ahmad Daroji.

Acara tersebut berlangsung di komplek gubernuran kantor Baznaz Jateng.

Bagyo mengungkapkan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk komitmen Bank Jayeng Cabang Syariah untuk terus menjalin kerja sama dengan Baznas Jateng. Kerja sama tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu.

“Mudah-mudahan bantuan sepeda motor ini bisa membantu operasioanl Baznas, sehingga kinerjanya bisa lebih optimal,” ungkap Bagyo.

Dikatakan, aksi sosial yang dilakukan kedua istitusi itu sebenarnya sejalan.

Jika Baznas fokus pada penyaluran zakat tetapi Bank Jateng lebih kepada penyaluran pembiayaan, baik untuk pelaku UMKM maupun korporasi.

“Mudah-mudahan kita bisa terus bersinergi untuk membangun Jawa Tengah yang lebih baik,” ujar Bagyo.

Sementara itu, Ketua Baznas Jateng, Ahmad Daroji mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan kendaraan dari Bank Jateng Cabang Syariah Semarang.

Menurutnya, kendaraan tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang kinerja Baznas, seperti untuk mengantar surat dan menjangkau daerah pelosok.

“Pemberian bantuan dari Bank Jateng bukan kali pertama ini dilakukan. Dulu Bank Jateng juga sudah pernah memberi kami dua mobil operasional dan terakhir memberi 1 unit mobil Avanza,” terangnya.

Ditambahkan Daroji, hubungan kedinasan antara Bank Jateng dengan Baznas memang sangat bagus.

Ke depan rencananya pihaknya akan berkerja sama untuk membantu pelaku UMKM. Mulai dari pemberian pelatihan hingga pendampingan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.