Bank Jateng Serahkan Bantuan CSR RTLH dan Satu Unit Mobil Fortuner untuk Kabupaten Wonogiri

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan CSR Bank Jateng kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo disaksikan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno bersama Dewan Komisaris Bank Jateng di halaman pendapa Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/4/2021).

 

HALO WONOGIRI – Bank Jateng menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 1,9 miliar untuk perbaikan 133 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Wonogiri. Bank Jateng juga memberikan satu unit mobil Toyota Fortuner untuk mobil operasional Pemkab Wonogiri.

Bantuan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial Bank Jateng kepada masyarakat. Penyerahan CSR digelar di halaman pendapa Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/4/2021).

Acara juga dirangkai dengan Gowes Bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Bank Jateng yang ke-58 yang dilaksanakan serentak seluruh Cabang Koordinator Bank Jateng.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno bersama jajarannya, dan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Acara juga diikuti secara virtual oleh seluruh Cabang Koordinator Bank Jateng yang juga gowes dengan pemkab masing-masing.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, pengentasan kemiskinan harus dilakukan secara koordinatif oleh semua pemangku kepentingan.

Terlebih saat pandemi sekarang ini, bukan hanya pemerintah melalui APBN atau APBD, tapi juga perusahaan-perusahaan dan lembaga yang punya CSR.

“Salah satunya CSR Bank Jateng, bantuan RTLH ini bagian untuk mengentaskan kemiskinan,” katanya.

Supriyatno Direktur Utama Bank Jateng menyampaikan, bahwa penyerahan kendaraan operasional ini merupakan bentuk sponsorship yang diberikan Bank Jateng untuk kegiatan operasional Pemkab Wonogiri.

Sekaligus sebagai komitmen untuk terus menjalin kerja sama.

“Kami berharap Bank Jateng dan Pemkab Wonogiri dapat terus menjalin kerja sama yang baik dan saling menguntungkan,” katanya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng dan seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap kegiatan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut.

“Bantuan CSR RTLH yang diberikan oleh Bank Jateng ini tentunya dapat memberikan dampak nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat Wonogiri,” kata bupati.

Jekek, sapaan akrab Joko Sutopo juga mengapresiasi Bank Jateng yang telah memberikan mobil satu unit mobil Toyota Fortuner untuk kelancaran operasional Pemkab Wonogiri.

“Harapannya, semoga Bank Jateng semakin maju, sukses, serta dapat terus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut Go Sesarengan Mbangun Wonogiri,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.