in

Bank Jateng Launching Tabungan Simpel, Laku Pandal dan QRIS di SMA 1 Gemuh

Bank Jateng Launching Tabungan Simpel, Laku Pandal dan QRIS di SMA 1 Gemuh.

HALO KENDAL – Bank Jateng Cabang Kendal melaunching program Simpanan Pelajar atau lebih dikenal dengan Tabungan Simpel, Laku Pandai dan juga QRIS di SMA Negeri 1 Gemuh, Jumat (9/9/2022).

Penyerahan buku Tabungan Simpel secara simbolis dilakukan oleh Bank Jateng Cabang Kendal yang diterima oleh Kepala SMA Negeri 1 Gemuh, Moh Abdul Salam.

Wakil Pemimpin Bank Jateng cabang Kendal, Djoko salbiyanto menyampaikan, Tabungan Simpel merupakan salah satu program dari Bank Jateng dalam rangka membangun budaya menabung di kalangan pelajar.

Sementara untuk Laku Pandai adalah kependekan dari Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif, yang dapat menjalankan sebagian layanan perbankan guna menjangkau masyarakat yang sulit mendapatkan akses ke perbankan.

Kemudian juga djberikan informasi mengenai produk-produk bank khususnya Tabungan Simpel di Bank Jateng dan tata cara untuk melakukan transaksi di bank.

Dijelaskan, untuk mengikuti program Tabungan Simpel, pembukaan rekening dilakukan melalui kerjasama antara sekolah dengan bank yang dikukuhkan dengan perjanjian kerjasama.

Kemudian siswa mengisi formulir pembukaan rekening Tabungan Simpel yang dibagikan melalui petugas bank yang hadir di sekolah. Sehingga siswa dimudahkan dalam proses pembuatan rekeningnya .

“Pembukaan rekening hanya diberikan kepada siswa/ pelajar yang belum memiliki rekening/ tabungan sebelumnya. Setoran awal Rp 5.000, kemudian setoran selanjutnya minimal Rp 1.000, dan saldo minimal Rp 5.000,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Jateng juga melaunching QRIS Payment, yang bisa memudahkan untuk pembayaran. Bisa digunakan di koperasi sekolah maupun di kantin sekolah.

“Harapannya, para siswa menjadi familiar terhadap pembayaran non tunai atau cashless payment dalam kehidupan sehari hari. Sesuai apa yang menjadi program pemerintah,” imbuh Djoko.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Gemuh, Moh Abdul Salam mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Kendal, yang telah memberikan edukasi para pelajar tentang mengelola keuangan sejak dini sehingga harapannya ketika mereka sudah dewasa dapat mengelola keuangan secara lebih baik.

Selain itu, sangat membantu keluarga besar SMAN 1 Gemuh pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya dalam melakukan transaksi melalui aplikasi Laku Pandai.

“Siswa yang telah diberikan informasi diharapkan dapat memberikan informasi ke orang tua, supaya gemar menabung khususnya di Bank Jateng, dan Tabungan Simpel ini semoga bermanfaat bagi para siswa,” ungkap Abdul Salam.

Terpisah, Pemimpin Bank Jateng Kendal, Suko Hariyadi mengatakan, Simpanan Pelajar atau Tabungan Simpel merupakan tabungan yang ditetapkan dalam mata uang Rupiah (Rp), diperuntukkan bagi siswa/ pelajar sekolah yang bersifat perorangan/individual.

“Tabungan Simpel Bank Jateng merupakan tabungan pelajar yang ringan dalam setoran awal dan setoran selanjutnya serta bebas biaya administrasi. Ini sangat pas buat pelajar,” ujar Suko. (HS-06)
Penyerahan Buku Tabungan Simpel secara simbolis, oleh Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Kendal, Djoko Salbiyanto kepada Kepala SMA Negeri 1 Gemuh, Moh Abdul Salam, Jumat (9/9/2022).

Cari Bibit Pemain Daerah, Partai Demokrat Gelar Bola Voli AHY Cup 2022 di Semarang

Hari Terakhir Kontrak Pekerjaan Baru 23,66 %, Bupati Purbalingga Peringatkan Pelaksana Proyek Jalan Bojong – Panican