in

Bank Jateng Cabang Blora Gelar Baksos di Lapangan Kridosono

Bakti sosial di lapangan Kridosono Blora, Jumat (3/9), dalam rangka merayakan HUT Ke-21 Ikatan Wanita PT Bank Pembangunan Daerah. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora, menggelar bakti sosial di lapangan Kridosono Blora, Jumat (3/9), dalam rangka merayakan HUT Ke-21 Ikatan Wanita PT Bank Pembangunan Daerah.

Kegiatan itu yang dihadiri 100 warga Blora itu, juga berlangsung meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari para isteri karyawan PT Bank Jateng Cabang Blora.

Kepala Bank Jateng cabang Blora, Tri Nugroho mengemukakan, pada saat pandemi Covid-19, seluruh karyawan dan karyawati Bank Jateng merasa ikut terpanggil untuk meringankan beban hidup masyarakat. Mereka menyisihkan sebagian gaji, untuk kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan bakti sosial diarahkan ke berbagai tempat, seperti anak-anak yatim piatu di Kabupaten Blora. Berkaitan HUT Ke-21 Ikatan Wanita PT Bank Pembangunan Daerah Jateng, kegiatan untuk membantu kaum duafa di Lapangan Kridosono,” kata dia, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Pada kegiatan itu, para karyawan Bank Jateng memberikan bantuan paket makanan dan masker, kepada para tukang becak, pemulung, buruh bangunan, pengangkut sampah, buruh harian kebersihan, dan kaum duafa yang hadir.

Ungkapan rasa terima kasih dari para peserta, disampaikan oleh Sadikin, Modin Perumnas. Dia mendoakan agar semua karyawan dan keluarga mereka, diberi kesehatan dan bebas dari korona. Selain itu juga diberi rejeki yang cukup dan berkah, serta kesuksesan dan selamat dalam bertugas sampai purna.

Selain Kepala Cabang PT. Bank Pembangunan Daerah Jateng Cabang Blora Tri Nugroho beserta isteri,  acara juga dihadiri Wakil Pimpinan Cabang Bank Jateng, Suparyanto beserta isteri serta beberapa karyawan bank setempat.

Sementara itu, mantan Sekda Blora Bambang Sulistya, yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan, bahwa belajar dari kejadian Jumat berkah hari ini ternyata jumlah pesertanya makin meningkat, dibanding Jumat berkah pada awal Agustus, yang hanya diikuti 30 orang.

“Itu berarti masih banyak saudara-saudara kita, di masa pandemi yang sangat membutuhkan bantuan dari kita yang berkemampuan dan para kaum dermawan,” ungkapnya.

Kemudian langkah yang dilakukan oleh karyawan dan karyawati untuk menyisihkan sebagian dana untuk bakti sosial peduli kepada kaum duafa patut dijadikan teladan apalagi dalam memperingati Hari Ulang Tahun, karena kegiatannya diarahkan untuk hal positif yaitu kegiatan berbagi.

Dirinya berharap, mudah mudahan berbagai kiprah dari Bank jateng Cabang Blora bisa menjadi motor penggerak tumbuhnya kepekaan sosial di masyarakat. (HS-08).

Share This

Dinkes Blora Gelar Pembekalan Penerapan JogoTonggo

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (4/9/2021)