in

Bank Jateng Cabang Banjarnegara Distribusikan Zakat untuk 100 Mustahik

 

Foto bersama Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono usai penyerahan zakat Bank Jateng yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Pendopo Dipayuda Adhigraha, Jumat (5/2/2021).

 

HALO BANJARNEGARA – Bank Jateng Cabang Banjarnegara turut membantu mendistribusikan dana zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Jumat (5/2/2021), bertempat di Pendopo Dipayuda Adhigraha. Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyerahkan dana zakat tersebut untuk 100 mustahik.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prabowo menjelaskan, untuk penerima pentasarufan zakat tersebut jumlahnya 100 mustahik, namun diwakili oleh 30 orang karena harus mematuhi protokol kesehatan.

“Pada pembagian zakat kali ini, kami undang hanya 30 orang dengan protokol kesehatan. Mereka di antaranya pekerja di sektor informal, buruh, dan warga masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Yuli menambahkan, dana zakat tersebut berasal dari karyawan Bank Jateng, adapun yang dibagikan masing-masing Rp 300 ribu untuk 100 orang, dengan total total Rp 30 juta.

“Untuk pemyaluran kami berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Banjarnegara dan terima kasih Bapak Bupati sudah meluangkan waktu. Semoga dana tersebut bermanfaat bagi yang menerimanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Budhi Sarwono usai menyerahkan dana zakat berpesan agar penerima memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, karena hampir semua sedang mengalami masa sulit.

“Manfaatkan untuk kebutuhan penting, jangan belanjakan untuk hal yang kurang berguna. Jangan lihat nilainya, tapi kelola dengan baik agar cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” pesan Bupati.

Tak lupa Bupati atas nama Pemkab Banjarnegara juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng dan Baznas.

Dia berharap semua elemen bisa bersinergi dalam program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Banjarnegara.

Nayem, warga Desa Tribuana Punggelan mengucapkan syukur atas diundangnya dirinya ke pendopo untuk menerima zakat.

“Bagi saya, rezeki ini sangat berarti. Di tengah pandemi (Covid-19) kami mengalami hambatan dalam mencari rezeki, terima kasih Bapak Bupati,” ujarnya polos.(HS)

Share This

Jateng di Rumah Saja, Malam Minggu Pedurungan dan Majapahit Tetap Ramai

Sejumlah Jalur KA Masih Terendam Banjir, Keberangkatan Penumpang Diarahkan ke Stasiun Poncol